oleh

Bupati Selayar Tandatangani MOU BPS dan Piagam Dukungan SP 2020

MAKASSAR, nkriku.com – Bupati Kepulauan Selayar H. Muh. Basli Ali menghadiri kegiatan penandatanganan MOU BPS dengan Unhas, sekaligus melakukan penandatanganan piagam dukungan sensus penduduk (SP) 2020 di Gedung Rektorat Unhas, Kamis (23/5/2019).

Kegiatan yang dilaksanakan oleh Badan Pusat Statistik (BPS) Provinsi Sulawesi Selatan juga diikuti oleh masing-masing pemerintah daerah kabupaten/kota se-Sulawesi Selatan.

Hadir dalam kegiatan ini Deputi Bidang Statistik Sosial BPS RI Margoyuwono, Gubernur Provinsi Sulawesi Selatan H. Nurdin Abdullah, Rektor Unhas Dwi Aries Tina Pulubu, Kepala BPS Sulsel.

Baca juga  Bupati Kepulauan Selayar Pimpin Upacara Peringatan HUT ke-74 RI

Usai melakukan penandatanganan dukungan SP 2020, Bupati Kepulauan Selayar H. Muh. Basli Ali berharap semua stakeholder yang terkait dapat bekerjasama untuk mensukseskan program tersebut, demi terwujudnya satu data untuk Indonesia.

“Mudah-mudahan kita semua dapat mewujudkan satu data untuk Indonesia,” ucap Basli Ali.

Baca juga  Bupati Selayar Uji Gerak KM Gandha Nusantara 15

Sementara Gubernur Sulawesi Selatan Nurdin Abdullah dalam sambutannya mengemukakan bahwa kegiatan tersebut adalah hajatan besar yang dilakukan dengan kolaborasi baik BPS dan pemerintah daerah maupun akademisi. Menurutnya sensus penduduk ini sangat penting, karena merupakan pondasi data kependudukan.

“Ini adalah waktunya memperbaiki data penduduk kita menuju kepada satu data untuk Indonesia,” kata Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah.

Untuk keberhasilan sensus penduduk tersebut Gubernur Sulsel mengajak seluruh stakeholder yang ada untuk bersama-sama dengan BPS untuk mempersembahkan data yang akurat.

Baca juga  MBA Launching BPNT dan Bansos Non Tunai PKH Tahap IV 2019

“Saya percaya kepada semua pemerintah daerah yang hadir, bahwa kita tidak sekadar menandatangani MOU, tetapi juga komitmen untuk menjalankannya,” terangnya.

Gubernur Sulsel mengatakan input data dasar yang dilakukan itu sangat menentukan keberlangsungan program-program dan perencanaan pemerintah ke depan. (IM)

Loading...

Baca Juga: