oleh

Bupati Toraja Restui ABM Bertarung ke DPD RI

Toraja,Nkriku– Calon anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) provinsi Sulawesi Selatan, Arianto Burhan Makka (ABM) terlibat pembicaraan serius dengan Bupati Tana Toraja Nicodemus Biringkanae di Rumah Jabatan Bupati di Makale, Jumat pekan lalu.

Keduanya siap kerjasama di bidang program pariwisata yang disinggung kedua pihak dalam pertemuan itu. Kedua pihak juga sempat membahas soal pembinaan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) dan usaha produksi pertanian. 

 

Saat berkunjung ke Toraja, ABM yang sekaligus hadir sebagai Wakil Ketua BPD Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Sulsel, diberi waktu khusus untuk membahas berbagai hal dalam menunjang keberhasilan Pemerintah Daerah (Pemda) Tana Toraja.

 

“Toraja itu surganya pariwisata di Sulawesi Selatan. Saya salut karena daerah ini bertumbuh secara mandiri dari pengelolaan wisata. Pusat sudah saatnya memberikan perhatian lebih kepada daerah ini,” kata ABM yang juga bapak angkat salah satu Bank Swasta Nasional ini.

 

ABM hadir bersama sejumlah pengurus HIPMI Tana Toraja, salah satunya Sekretaris HIPMI Tana Toraja Jens Batara dan tokoh pemuda Toraja Utara Edy Parura.

 

Ditemui di Makassar, Senin (11/02/2019) ABM meyakini Toraja menjanjikan banyak hal untuk meningkatkan perekonomian rakyat.

 

Selain pariwisata, kata dia, Toraja akan selalu dikenang karena keunikan budaya dan keindahan alamnya. Sehingga, baginya, Toraja menyediakan banyak hal bagi mereka yang hendak berkunjung ke daerah itu.

 

“Rugi kalau tidak pernah ke Toraja. Daerah ini akan banyak memberikan kesan setiap wisatawan. Selain itu, Toraja ini daerah agraris sehingga bisa lebih maju dari sisi pertanian. Usaha yang terkait pertanian akan maju seiring,” kata ABM yang juga Ketua Asosiasi Kontraktor Air Indonesia (AKAINDO) Sulsel ini.

 

Sebagai pengusaha, ABM melihat banyak potensi usaha yang dapat dikembangkan dengan melibatkan warga setempat. 

 

Sebagai calon DPD Sulsel ini, berharap dapat menjadi salah satu perwakilan Toraja di DPD RI untuk memuluskan rencana kerjasama di Toraja. Apalagi, dirinya juga adalah bagian dari Toraja.

 

Menanggapi hal itu, Bupati Toraja Nicodemus Biringkanae menyampaikan apresiasi terhadap ABM terkait niatnya bekerjasama program wisata dan usaha tani dengan pemerintah setempat.

 

Dia pun memberi restu terhadap ABM dan memberikan ruang untuk bersosialisasi di Tana Toraja. “Silakan saja. Dan harapan kami jika kelak terpilih jaga amanah dari rakyat,” tandas Nicodemus. (*/WD))

Loading...

Baca Juga: