Buruan! List Penerima untuk Tahun 2021 Ada di Link Ini, Pihak Kemenaker Komentari Soal Jadwal BSU Rp1,2 Juta

NKRIKU- Meski belum ada kepastian soal jadwal pencairan BLT Subsidi gaji BPJS Ketenagakerjaan untuk karyawan dengan gaji di bawah lima tahun, ada baiknya mulai mempersiapkan diri.

Data dari Kementerian Tenaga Kerja (Kemenaker) RI, merujuk data per 31 Desember 2020, anggaran Bantuan BLT Subsidi Gaji telah terealisasikan sebesar Rp29.416.358.400.000 atau 98,81 persen.

Dalam dua termin pencairan sejak Agustus hingga Desember 2020 tercatar ada lebih dari 12 juta karyawan atau pegawai bahkan buruh yang menerima BLT subsidi gaji BPJS Ketenagakerjaan.

Bila belum tahu, begini cara untuk mengecek penerima BLT BPJS Ketenagakerjaan yang disalurkan Kemenaker RI melalu bantuan BPJS Ketenagakerjaan”

Berita Populer  Bantuan Tunai Subsidi Gaji Cair ke 1,34 Juta Karyawan Pada Termin 2, Berikut Jadwal Pencairan BSU

1.Buka laman atau web bsu.kemnaker.go.id dari browser internet apapun

2.Bisa juga melalui  https://kemnaker.go.id dari browser internet apapun

3. Login melalui BPJSTK Mobile

4. Login melalui Website sso.bpjsketenagakerjaan.go.id

5. Melalui SMS Pengecekan saldo JHT juga bisa digunakan sekaligus untuk mengetahui apakah status kepesertaan masih aktif atau tidak. 6. Melalui WhatsApp Selain melalui web dan SMS kalian dapat mengecek lewat Whatsapp dengan nomor 08119115910 atau 08551500910.

  • Salah satu cara pengecekan menerima BLT BSU BPJS adalah dengan melihat secara online di laman di kemnaker.go.id. Berikut langkahnya
  • Klik “Daftar” yang ada di pojok kanan atas website
  • Lalu pilih “Daftar Sekarang”
  • Lengkapi pendaftaran akun dengan mengisi Nomor Induk Kependudukan (NIK), nama bapak atau ibu kandung, alamat e-mail, nomor handphone, dan password.
  • Selanjutnya klik ‘daftar sekarang’ di bagian bawah
  • Kode OTP akan dikirim lewat SMS ke nomor telepon genggam yang didaftarkan
  • Aktifkan akun menggunakan kode yang terkirim di pesan singkat SMS
  • Setelah itu buka kembali pada laman kemnaker.go.id dan login
  • Lengkapi profil meliputi foto profil, biodata diri, status pernikahan, dan domisili lokasi
  • Setelah berhasil, kunjungi profil pengguna di dashboard
Berita Populer  Cara mudah mengecek apakah Anda mendapat subsidi gaji atau tidak

Apabila telah terdaftar sebagai penerima BLT subsidi upah maka ada pemberitahuan seperti ini: Kamu telah terdaftar di BPJS Naker untuk diusulkan sebagai penerima bantuan. Mohon cek kembali kelengkapan data kamu ke perusahaan tempat kamu bekerja.

Terpisah, Staf Khusus Kementerian Ketenagakerjaan (Stafsus Kemnaker), Reza Hafiz pun mengungkapkan, Kemanker berharap program BLT atau BSU senilai Rp1,2 juta untuk pekerja formal bergaji di bawah Rp5 juta per bulan tersebut bisa terlaksana kembali pada 2021.

Berita Populer  Ada Sisa Rp 129 Miliar dari Anggaran Subsidi Gaji, untuk Apa?

“Namun, secara policy atau kebijakan itu kami mengikuti dari keputusan KPC-PEN (Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional),” ujar Reza di YouTube Forum Merdeka Barat beberapa waktu lalu seperti dikutip dari kontan.id.

Lebih lanjut ia menyebut soal keputusan lanjutan program BLT atau BSU Rp1,2 juta untuk termin 3 pada 2021 akan tergantung dengan kondisi perekonomian Indonesia

Berita Terbaru