Cacat Audio iPhone 12, Apple Tawarkan Perbaikan Gratis

NKRIKU, Jakarta – Apple mengumumkan akan menawarkan layanan perbaikan gratis bagi pelanggannya. Layanan tersebut diberikan khusus kepada pemilik model iPhone 12 dan iPhone 12 Pro yang mengalami masalah pada bagian audio atau speaker.

Beberapa model memang dilaporkan telah mengalami masalah tersebut, tapi persentasenya sangat kecil. Dalam catatan resminya, Apple memberikan contoh, jika sebuah iPhone 12 dan iPhone 12 Pro tidak mengeluarkan suara saat menerima panggilan, itu salah satu yang memenuhi syarat mendapatkan layanan tersebut.

Berita Populer  iPhone Flip Diklaim Bakal Jadi Ponsel Lipat Paling Tahan Lama

“Apple atau Penyedia Layanan resmi Apple akan melayani perbaikan perangkat yang memenuhi syarat, tanpa biaya,” ujar perusahaan teknologi yang berkantor pusat di Cupertino, Amerika Serikat itu, Senin, 22 November 2021.

Sampai sekarang, masalah ini diketahui hanya mempengaruhi varian dasar iPhone 12 dan iPhone 12 Pro, dan bukan iPhone 12 Mini dan iPhone 12 Pro Max. Apple menyatakan bahwa pengguna yang terkena masalah ini akan ditawari tiga opsi, meskipun, perangkat akan diperiksa terlebih dahulu sebelum perbaikan untuk memastikan memenuhi syarat untuk program perbaikan gratis.

Berita Populer  Covid-19, Apple Watch Tambahkan Fitur Pengingat Cuci Tangan

Opsi pertama adalah menemukan Authorized Apple Service Provider. Atau, kedua, membuat janji layanan di toko resmi perusahaan. Ketiga, pengguna juga dapat langsung menghubungi tim dukungan Apple untuk mengatur agar iPhone dikirimkan.

Harap dicatat, seluruh tiga opsi bakal meminta pengguna untuk menginformasikan Apple ID miliknya, dan bahkan meminta pengguna untuk: “Siapkan iPhone, iPad, atau iPod touch Anda untuk diservis”. Itu artinya, pengguna harus mencadangkan data iPhone terlebih dahulu di komputer atau dengan iCloud sebelum mengirimkannya untuk diperbaiki. 

Berita Populer  WhatsApp Uji Fitur Transkrip Pesan Suara: Data Diproses Apple, bukan Facebook

PHONE ARENA | GIZMOCHINA

Baca juga:
WhatsApp Implementasikan Fitur Keamanan Baru Panggilan Kilat

Selalu update info terkini. Simak breaking news dan berita pilihan dari Tempo.co di kanal Telegram “Tempo.co Update”. Klik https://t.me/tempodotcoupdate untuk bergabung. Anda perlu meng-install aplikasi Telegram terlebih dahulu.

Berita Terbaru