by

Cara Membuat Deskripsi Produk agar Jualan Online Diserbu Pembeli

Pasang

NKRIKU Membuat deskripsi produk adalah salah satu strategi pemasaran, terutama untuk jualan online. Penjelasan produk yang bagus akan memikat hati calon konsumen, sehingga tertarik membeli produk kamu.

Deskripsi produk dibuat untuk menggambarkan dan menjelaskan tentang produk yang kamu jual secara online. Karena calon konsumen tidak bisa melihat produkmu secara langsung, makanya deskripsi produk dapat memberi gambaran spesifiknya.

Deskripsi produk, seperti keuntungan atau manfaat produk, detail informasi produk yang dijual. Misal kamu jualan baju anak-anak. Deskripsikan produk baju tersebut, seperti bahan kain, ukuran sesuai usia anak, motif, pilihan warna.

baca juga:

Selain itu, sampai cara pemesanan dan pengiriman apabila kamu memiliki ketentuan khusus, seperti tulis motif baju yang diinginkan di kolom keterangan atau notes saat order. Jika tidak menuliskannya, kamu akan mengirim motif random kepada pembeli.

Atau menyangkut pengiriman, order di bawah jam 12 siang, paket akan dikirim hari itu. Kalau di atas jam 12 siang, pengiriman akan dilakukan esok hari. Penulisan deskripsi produk biasanya ada di bawah judul dan gambar produk.

Deskripsi produk dapat menjadi nilai jual, sekaligus memperkenalkan produkmu. Bagaimana cara membuat deskripsi produk yang bagus? Berikut tipsnya:

Buat deskripsi produk yang singkat dan menarik

Buat deskripsi produk secara spesifik. Berisikan poin-poin yang merupakan informasi penting produk kamu. Jadi, tidak menggunakan kalimat bertele-tele yang membingungkan calon konsumen. Buat deskripsi produk yang ringkas atau singkat, tetapi menarik dan jelas, supaya mudah dipahami bagi pembeli online.

Tonjolkan keunikan dan kelebihan produkmu