by

Cara Menambahkan Backsound di TikTok

Pasang

NKRIKU, Jakarta -TikTok adalah aplikasi video singkat yang tengah naik daun. Video yang beredar di TikTok biasanya diiringi dengan musik yang sedang trending atau digandrungi terutama generasi milenial.

Dilansir dari laman videoproc.com, menambahkan backsound di TikTok sangat mudah.

Anda dapat menambahkan backsound alias suara latar di TikTok dengan dua cara, baik dari musik buatan Anda sendiri atau menggunakan musik dan efek suara dari perpustakaan audio yang ada di TikTok.

Cara Menambahkan Backsound 

Pertama, buka aplikasi TikTok dan pilih ikon “+” untuk membuat video baru. Setelah itu pilih “suara” atau “sounds” di bagian atas layar untuk membuka menu audio.

Anda akan diarahkan ke perpustakaan audio yang telah disediakan oleh TikTok. Langkah selanjutnya Anda tinggal memilih musik yang akan menjadi backsound di video yang akan Anda bagikan di TikTok.

Dilansir dari laman alphr.com, perpustakaan audio yang tersedia di aplikasi TikTok sangat berguna untuk keperluan konten video yang sedang Anda buat.

Perpustakaan audio ini memiliki koleksi musik yang sangat banyak. Semuanya bebas Anda gunakan dalam konten Anda. Anda cukup menyinkronkan atau mengeditnya sesuai dengan kebutuhan agar sesuai dengan konten yang sedang Anda buat. 

Setelah Anda memutuskan musik yang akan digunakan, Anda perlu mencentangnya. Lalu, pilih tombol rekam untuk membuat video yang akan menjadi konten Anda. Sinkronkan antara gerakan bibir dan musik yang Anda pilih agar sesuai dan bagus.

Jika sudah sesuai, Anda dapat melanjutkan untuk mengedit video Anda sebelum dibagikan. Jika terdapat kesalahan, Anda dapat merekam ulang videonya sampai benar-benar sesuai dengan apa yang Anda inginkan.

Anda juga dapat mengedit video Anda, entah menambahkan efek atau filter agar video Anda lebih bagus lagi. Setelah puas dengan hasil editan, Anda dapat menekan “berikutnya” dan menambahkan judul, keterangan, dan tagar yang sesuai dengan konten yang telah Anda buat sebelumnya.

Terakhir, Anda dapat memposting video TikTok tersebut atau menyimpannya untuk keperluan privasi. Atau, jika Anda hanya ingin orang-orang tertentu yang melihatnya, Anda dapat mempostingnya dan memilih opsi “hanya teman”.

NAUFAL RIDHWAN ALY
Baca : Ini Syarat-syarat dan Cara Live di TikTok

Selalu update info terkini. Simak breaking news dan berita pilihan dari Tempo.co di kanal Telegram “Tempo.co Update”. Klik https://t.me/tempodotcoupdate untuk bergabung. Anda perlu meng-install aplikasi Telegram terlebih dahulu.