Cara Mendapat Stimulus Listrik Gratis Periode Agustus 2021

NKRIKU.COM – Program stimulus listrik gratis periode Agustus 2021 akan diberikan PLN dalam rangka membantu ekomoni masyarakat yang terdampak pandemi virus corona. Berapa besaran diskon tarif listrik yang diberikan?

Lalu bagaimana cara dapat stimulus listrik gratis tersebut? Simak penjelasan dalam artikel berikut ini.

Stimulus listrik gratis periode Agustus 2021 ini sendiri sebenarnya masih masuk dalam program bantuan covid-19, dari bulan Juli hingga bulan Desember 2021 ini.

Program listrik gratis dan stimulus yang diberikan sendiri tentu memiliki ketentuan yang jelas. Untuk bulan Agustus, ketentuan yang digunakan masih sama dengan apa yang berlaku di bulan Juli ini.

Berita Populer  Tagihan Melonjak, PLN Buka Skema Penghitungan Tarif Listrik

Baca Juga:
Meludahi Petugas PLN saat Ditagih Tunggakan, Begini Pengakuan Pelaku

Besaran Stimulasi Listrik Gratis Periode Agustus 2021

Untuk rumah tangga dan bisnis deengan besaran 450 VA, maka diberikan diskon tarif listrik sebesar 50%.Untuk rumah tangga kategori 900 VA bersubsidi ang sudah terdata, maka diberikan diskon tarif listrik sebesar 25%. Data yang dimaksud adalah Data Terpadu Kesejahteraan Sosial di Kementerian Sosia.

Berita Populer  Cara Klaim Token Listrik Gratis Maret 2021

Cukup besar bukan stimulus yang diberikan tersebut? Sangat signifikan untuk membantu pelaku usaha dan masyarakat mendapatkan keringanan tagihan listrik setiap bulan hingga Desember 2021.

Lalu bagaimana cara mendapatkannya?

Cara Dapat Stimulasi Listrik Gratis Periode Agustus 2021

Nah, ada cara yang harus Anda lakukan untuk mendapatkan stimulus listrik gratis periode Agustus 2021 ini.

Baca Juga:
Diskon Tarif Listrik Ringankan Beban Masyarakat

Pertama, unduh aplikasi PLN Mobile lewat penyedia aplikasi smartphone Anda.Buka Aplikasi PLN Mobile, dan pilih info stimulus.Masukan nomor meteran listrik atau ID pelanggan pada kolom yang tersedia lalu klik kirim.Setelah itu, akan muncul rincian penerimaan stimulus selama masa diskon tarif.Bagi pengguna prabayar, akan muncul link pembelian token melalui PLN Mobile serta informasi stimulus token yang diperoleh sebelumnya.Bagi pengguna pascabayar, maka akan muncul link untuk membayar tagihan listrik serta informasi besaran stimulus yang didapatkan sebelumnya.

Berita Populer  PLN Imbau Pelanggan Bayar Tagihan di Awal Bulan Agar Listrik Tak Diputus

Mudah dan praktis bukan?

Berita Terbaru