Cara Mendapat Transfer Pahala Gratis

NKRIKU.COM – Ceramah Ustadz Khalid Basalamah terbaru 2021 yang dirilis di channel Hidayah Indonesia, membahas tentang cara mendapat transfer pahala gratis. Apakah kalian penasaran mengetahuinya? 

Kepada siapa saja yang tertarik dengan trik cara mendapat transfer pahala gratis ini silahkan simak penuturan Ustadz Khalid Basalamah yang telah NKRIKU.COM rangkum dalam artikel ini. 

Bagaimana cara mendapat transfer pahala gratis?

Ustadz Khalid Basalamah membagikan sebuah teori cara mendapat transfer pahala gratis. Kata Ustadz Khalid Basalamah, “Kalau antum lagi lewat, lagi jalan dalam kehidupan ini, teman-teman sekalian lalu ada yang caci-maki ada yang hina, ada yang apalah (melakukan segala sesuatu yang buruk ) ke antum, tenang saja. Kalau dia lagi ngomong antum liat mukanya, Alhamdulillah pahalanya ke sini, pahalanya pindah semua ini.” 

Berita Populer  Sedekah Bagi Orangtua yang Sudah Meninggal, Pahala Tak Terputus, Buya Yahya Sarankan Ini

Baca Juga:
Pahala Mendengarkan dan Membaca Alquran, Apakah Sama?

Jadi, berdasarkan penuturan Ustadz Khalid Basalamah tersebut, kita tidak boleh membenci orang yang benci kita. Kita sebaiknya tidak membalas orang yang berbuat jahat pada kita. Melainkan hadapi saja dengan tenang, tidak perlu risau apalagi sampai membalas kata-kata buruknya pada kita. 

Tak berhenti di sana, Ustadz Khalid Basalamah menambahkan, “Kata Nabi Muhammad SAW, ‘kalau dua orang yang satu sedang mencaci, maka akan terus mendapatkan dosa ( yang mencaci maki ) sampai rivalnya melawannya. Kalau rivalnya melawan baru sama-sama, dua-duanya dapat dosa. Kalau tidak, yang satu yang diam dapat pahala.

Berita Populer  Besarnya Pahala di Balik Cobaan Dunia, Ceramah Ustadz Khalid Basalamah

Ia pun menyimpulkan, bahwa tindakan itu tak perlu dibalas, orang fitnah, orang caci maki, Anda hanya perlu tetap tenang dan selalu berada di jalan Allah. Tidak usah dipedulikan, tak ada sesuatu yang rugi seperti yang dikatakan Ustadz Khalid Basalamah. 

Berdasarkan penuturan keduanya ini kita mendapatkan hikmah bahwasanya tidak membalas orang yang mencaci maki kita, kita tidak rugi. Malahan, kalau kita ikhlas, kita bisa mendapatkan ridho dari Allah SWT dan hidup kita tetap damai, tetap diberkahi kenyamanan dan kebutuhan kita pun bisa tetap terpenuhi. 

Berita Populer  Peringatan Malaikat Maut Kepada Manusia Berumur 40 Tahun, Apa Itu?

“Orang mau ngomong apapun tak usah pusing, yang penting kita benar, itu prinsip dasar, harus digarisbawahi poin itu teman-teman sekalian. Jangan balas kebodohan dengan kebodohan, tak ada gunanya,” begitu kata Ustadz Khalid Basalamah dengan jelas. 

Baca Juga:
Tebus Dosa, Anak yang Jual Perabotan Milik Ibunya Siap Dipenjara

Ustadz Khalid Basalamah menegaskan ada cara untuk membalas kebodohan yaitu dengan kepintaran. Balas kejahatan dengan kebaikan. Balas keterpurukan akhlak dengan kebijaksanaan. 

Berita Terbaru