Cara Menggunakan Instagram Reels Berikut Toolsnya

NKRIKU, Jakarta -Untuk menyaingi aplikasi Tiktok, Instagram kini memliki fitur terbatunya yaitu, Instagram Reels.

Tidak seperti Instagram Story yang memiliki durasi 15 detik setiap video potretnya, Instagram Reels memiliki durasi yang lebih panjang dari fitur tersebut.

Fitur Instagram Reels resmi dirilis pada 5 Agustus 2020 lalu. Hari ini Instagram Reels bisa digunakan sekreatif mungkin oleh setiap pengguna Instagram, mulai dari memasarkan produk jualan, karya-katyanya, hingga untuk meningkatkan jumlah followers pemilik akun Instagram.

Berita Populer  Startup eFishery Kuatkan Aplikasi di Tambak Udang, Bonus Konsultasi Kasus

Adapun cara untuk membuat video melalui Instagram Reels, hal pertama yang perlu dilakukan yaitu membuka aplikasi Instagram dan pergi ke menu Instagram Reels.

Menu tersebut dapat dibuka pada ikon kamera yang terletak di sudut kiri atas pada tampilan Instagram, pengguna dapat memilih menu Instagram reels—sebab, ketika mengetuk ikon kamera banyak terdapat fitur-fitur Instagram lainnya.

Berita Populer  Viral Kakek Nonton Piala AFF 'Gagalkan' Penalti Bikin Gereget: 'Orang di Balik Layar'

Untuk merekam secara hands free, pengguna bisa menekan tombol ‘Timer’ dan memilih durasi video yang akan diambil. Setelah itu, klik ‘Set Timer’. Setelah selesai merekam, klik tombol berlogo ‘>’ untuk melanjutkan editing.

Berita Populer  Aplikasi Rancangan Tim Mahasiswa Ini Juarai Inovasi Health Hackathon 2021

Selanjutnya: Pengguna bisa menambahkan berbagai elemen seperti…

Berita Terbaru