oleh

Cara Tepat Memilih Ukuran Jilbab

Cara Tepat Memilih Ukuran Jilbab | Ukuran jilbab yang dipilih bergantung pada bentuk wajah seorang wanita baik kecil maupun besar. Jilab diciptakan dengan bentuk yang berlainan, seperti persegi empat, segitiga, persegi empat panjang yang memiliki bidang kecil atau bidang besar. Contohnya, jilbab dari India atau Pakistan atau yang lebih dikenal sebagai dupatta mempunya bidang besar dan kurang sesuai dikenakan oleh wanita yang bertubuh kecil.

Ukuran jilbab berbeda-beda. Ada yang menggunakan kain sepanjang 1 meter. Akan tetapi, jilbab persegi empat berukuran 1,2 meter adalah yang paling sesuai untuk wanita aktif atau wanita pekerja. Bukan saja mudah dijalin/dibentuk, tapi juga tidak mengganggu setiap kegiatan yang hendak dilakukan.

Loading...

Cara Tepat Memilih Ukuran Jilbab

Ukuran jilbab yang lebih lebar sesuai untuk kain wanita yang bertubuh besar karena memudahkan wanita untuk menutupi bagian dada. Bahkan dengan menggunakan ukuran jilbab yang lebih besar memudahkan menjalin jilbab yang dipakai. Pemilihan gaya/jalinan jilbab berperan penting untuk melengkapi penampilan anda.

Untuk wanita yang bertubuh kecil, dianjurkan menggunakan jilbab yang berukuran tidak melebih 1-1,2 meter. Hal ini untuk menghindari terjadinya lipatan berlebihan di sekitar leher dan dada. Lebih menarik lagi bila gaya jilbab yang dikenakn dibiarkan menjuntai menutup dada hingga perut tengah. Dengan demikian, perpaduan jilbab dan pakaian tampak seimbang.

Untuk wanita bertubuh besar atau berdada bidang, mereka akan terlihat menarik bila menggunakan jilbab berukuran lebih besar antara 1,4 meter atau persegi empat dengan ukuran sisi kain 60 inci. Dengan berjilbab besar ini mereka terlihat lebih bergaya karena bagian dada tertutup sempurna dan tidak terlihat seperti kekurangan bahan. Wanita yang menggunakan jilbab berukuran besar harus menghindari penggunaan jilbab dari sarat atau renda berurai benang panjang.

Faktor motif, bahan hiasan dan warna baik yang tebal maupun bercorak besar lebih menarik bila berada di sekitar bordir atau jauh dari wilayah wajah. Hal ini untuk menghindari wajah anda terlihat sarat dipenuhi berbagai motif. Ukuran motif harus kecil agar wajah tidak tenggelam atau kelihatan over powering. Jika menggunakan bunga atau corak besar usahakan motifnya samar-samar. Simbol dan corak yang mewakili agama atau budaya suatu bangsa harus dijauhi.
Demikianlah informasi tentang cara tepat memilih ukuran jilbab | Semoga artikel tentang cara tepat memilih ukuran jilbab dapat bermanfaat dalam menambah wawasan tentang cara tepat memilih ukuran jilbab
Loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.