Cek Fakta: Benarkah Video ‘Jaksa Penuntut Kasus HRS Kini Menerima Azabnya’?

NKRIKU.COM – Beredar sebuah video viral di jejaring media sosial Facebook dengan narasi jaksa penuntut Habib Rizieq Shihab (HRS) kini telah menerima azabnya. 

Berikut narasi yang beredar:

“INI AZABNYA…JAKSA YANG ZALIM TERHADAP HRS” (di post).

“JAKSA WANITA YANG DZALIM DAN BENGIS TERHADAP HRS KINI TELAH MENERIMA AZABNYA” (di dalam video).

Baca Juga:
Curhat Wanita Dikejar ‘Penguntit’, Foto Dipajang di Mobil dan Diselip di Al Quran

Lalu benarkah klaim tersebut?

Berdasarkan penelusuran Turnbackhoax.id — jaringan Media NKRIKU.COM, sumber membagikan video yang berisi potongan video seorang wanita yang terbaring di ranjang rumah sakit. 

Berita Populer  Ditembak Polisi, Apa itu Laskar Khusus FPI?

Video tersebut tidak berkaitan dengan kasus HRS karena faktanya, video adalah unggahan tahun 2019. Unggahan ini menimbulkan premis/kesimpulan yang salah.

Salah satu sumber video, Lion Glosor pada 8 Juli 2019: “Video dokument keluarga kecil kami tentang gugur bayi dalam kandungan awal mula dikira sakit karna lambung setelah diagnosa ternyata hamil diluar kandungan (tumbuh bayi disaluran telur) dokter menganjurkan operasi jalan terbaik karna saluran telur pecah dan menyebabkan pendarahan hebat..” 

Berita Populer  Suryaman, Hakim PN Jaktim yang Vonis Habib Rizieq 4 Tahun Penjara Meninggal Dunia

Benarkah Video 'Jaksa Penuntut Kasus HRS Kini Menerima Azabnya' (Turnbackhoax.id)Benarkah Video ‘Jaksa Penuntut Kasus HRS Kini Menerima Azabnya’ (Turnbackhoax.id)

Video peristiwa di acara sidang HRS dari sudut pandang lain, Kompascom Reporter on Location: “Terdakwa kasus kerumunan di Petamburan, Megamendung, dan kasus tes usap RS Ummi Bogor, Rizieq Shihab menolak menghadiri persidangan secara online.”

Baca Juga:
Geram Lihat Satpol PP Aniaya Ibu Hamil, Mbah Mijan: Monster Biadab Pecat!!!

Benarkah Video 'Jaksa Penuntut Kasus HRS Kini Menerima Azabnya' (Turnbackhoax.id)Benarkah Video ‘Jaksa Penuntut Kasus HRS Kini Menerima Azabnya’ (Turnbackhoax.id)

Berita Populer  Viral Wanita Pecahkan Kaca Jendela Rumah, Diduga Emosi Tak Tahan Omongan Tetangga

Kesimpulan

Catatan Redaksi:
Artikel ini merupakan bagian dari konten Cek Fakta NKRIKU.COM. Dibuat seakurat mungkin dengan sumber sejelas mungkin, namun tidak mesti menjadi rujukan kebenaran yang sesungguhnya (karena masih ada potensi salah informasi). Lebih lengkap mengenai konten Cek Fakta bisa dibaca di laman ini. Pembaca (publik) juga dipersilakan memberi komentar/kritik, baik melalui kolom komentar di setiap konten terkait, mengontak Redaksi NKRIKU.COM, atau menyampaikan isu/klaim yang butuh diverifikasi atau diperiksa faktanya melalui email cekfakta@suara.com.

Berita Terbaru