Cek Posko Pencarian Pesawat Sriwijaya Air, Riza Patria: Mari Terus Kita Berdoa

NKRIKU, Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria bersama Pelaksana tugas (Plt) Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi DKI Jakarta, Sabdo Kurnianto mengecek posko BPBD Provinsi di JICT II, Tanjung Priok, Jakarta Utara.

Hal tersebut guna memastikan sejumlah logistik berupa tenda dan peralatan penyelamatan untuk pencarian pesawat Sriwijaya Air SJ-182 yang sempat dinyatakan hilang kontak pada Sabtu 9 Januari 2021, petang.

“Pagi ini (10/11) kami bersama Kalak BPBD Pak Sabdo mengecek posko BPBD Prov @DKIJakarta di JICT 2, Jakarta Utara,” ungkap Riza dalam postingan di akun twitternya @BangAriza, Minggu (10/1/2021).

Selain itu, Riza juga mendatangi kawasan Pelabuhan Marina, Ancol, Jakarta Utara. Hingga berangkat ke Kepulauan Seribu.

“Sekarang kami ke Marina kemudian berangkat ke Kepulauan Seribu. Terima kasih Ibu, Bapak semua. Terus kita berdoa. #PrayForSriwijayaAir #GotongRoyong @BPBDJakarta,” tuturnya.

1/ Pagi ini (10/11) kami bersama Kalak BPBD Pak Sabdo mengecek posko BPBD Prov @DKIJakarta di JICT 2, Jakarta Utara. Skrg kami ke Marina kemudian berangkat ke Kepulauan Seribu. Terima kasih Ibu, Bapak semua. Terus kita berdoa. #PrayForSriwijayaAir #GotongRoyong @BPBDJakarta pic.twitter.com/AIOdvBqjw6

— Ariza Patria | Tiga M (@BangAriza) January 10, 2021baca juga:

Sebelumnya, Plt Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi DKI Jakarta, Sabdo Kurnianto mengatakan, pihaknya sedang mendirikan tenda darurat di kawasan Pelabuhan Marina, Ancol, Jakarta Utara.

“BPPD bersama SAR, TNI AL, Polres dan Kodim Jakarta Utara menyiapkan tenda sebagai upaya antisipasi dalam penyelamatan penumpang Sriwijaya Air. Kami bersama SAR, TNI AL dan lainnya terus mempersiapkan logostik di kawasan Marina,” ujarnya.

Menurut Sabdo, logistik berupa tenda dan peralatan penyelamatan sangat penting dipersiapkan sejak awal. Dia belum bisa menjelaskan lokasi dimana pesawat Sriwijaya SJ-182 rute Jakarta-Pontianak jatuh.

“Kita belum bisa memberikan informasi ya. Tim BPBD Kabupaten Kepulauan Seribu juga terus memantau perkembangan di sana,” katanya.[]

Berita Terbaru