by

Chairul Tanjung: Trans dan Bukalapak Bikin Perusahaan untuk E-commerce Pangan

NKRIKU, Jakarta – Chairman of CT Corp Chairul Tanjung mengatakan perusahaannya, PT Trans Retail, akan membuat perusahaan patungan bersama PT Bukalapak.com  (Persero) Tbk.

Chairul Tanjung mengatakan perusahaan patungan itu nantinya akan menggarap bisnis e-commerce khusus untuk sayuran dan makanan segar alias fresh and grocery.

“Sekarang sedang dalam proses kami akan membentuk perusahaan patungan e-commerce khusus untuk fresh and grocery. Ini JV antara Trans Retail dan Bukalapak,” ujar Chairul Tanjung di Bursa Efek Indonesia, Selasa, 11 Januari 2022.

Chairul Tanjung mengatakan perusahaannya akan memegang sebagian besar porsi saham di perusahaan patungan itu. Sementara sisanya diisi oleh Bukalapak. “Jadi 55 persen CT Corp dan 45 persen Bukalapak.”

Namun demikian, ia masih belum mau bercerita lebih banyak mengenai bisnis yang dibangun bersama perusahaan unicorn tersebut. “Nanti tunggu saja.”

Sebelumnya, Emiten teknologi PT Bukalapak.com Tbk. membeberikan peluang kerja sama dengan Transmart setelah melakukan pembelian saham PT Allo Bank Tbk. (BBHI), yang juga merupakan bagian Grup CT milik Chairul Tanjung.

 

Berita Terbaru