China Tes Massal Covid-19 Pada Jutaan Orang Di Tiga Kota

Dilaporkan Associated Press pada Selasa (24/11), tes dengan skala besar tersebut dilakukan di Tianjin, Shanghai, dan Manzhouli.

Pada Senin (23/11), Komisi Kesehatan Nasional (NHC) melaporkan dua kasus baru Covid-19 yang merupakan transmisi lokal di Shanghai, sehingga totalnya menjadi tujuh.

Berita Populer  Praktisi Hukum: Kasus Indosterling Berujung PKPU Murni Perdata

Kasus baru yang dikonfirmasi tersebut adalah kontak dekat dengan pekerja bandara yang didiagnosis Covid-19 pada awal November. Alhasil Bandara Internasional Pudong Shanghai menutup operasi dan memutuskan untuk melakukan tes massal pada pekerjanya.

Hingga Senin pagi, sebanyak 17.719 orang telah dites Covid-19.

Berita Populer  Instruksi Mendagri Bisa Jadi Senjata Makan Tuan Untuk Tito Karnavian

Dalam video yang tersebar di media sosial terlihat situasi tidak terkendali ketika orang-orang di bandara diperintahkan untuk melakukan tes.

Di Tianjin, petugas kesehatan dilaporkan telah mengumpulkan lebih dari 2,2 juta sampel untuk diuji dari penduduk di distrik baru Binhai, setelah lima kasus ditemukan pada pekan lalu.

Berita Populer  Kenangan Mardani Ali Sera Pada Pesan Cinta Pendiri PKS Hilmi Aminuddin

Sementara di Manzhouli, otoritas kesehatan tengah menguji semua penduduk karena dua kasus baru Covid-19 pada Sabru (21/11). Mereka juga menutup sekolah dan tempat umum.

Sejauh ini, China telah mengonfirmasi 86.442 kasus Covid-19 secara nasional dengan 4.634 kematian.

Berita Terbaru