Citilink Rilis Royal Green, Penerbangan Ekonomi Rasa Eksklusif, Berapa Tarifnya?

NKRIKU, Jakarta – Maskapai penerbangan Citilink meluncurkan fasilitas Royal Green atau penerbangan ekonomi dengan fasilitas eksklusif yang akan beroperasi perdana pada Rabu, 28 Juli 2021. Melalui fasilitas ini, penumpang bisa memperoleh layanan kursi berjarak atau seat distancing, jalur cepat atau fast track, bagasi prioritas, hingga dapat melakukan perubahan jadwal secara gratis.

Berita Populer  Lion Air Minta Pemerintah Segera Cairkan Stimulus Penerbangan

Kemudian, penumpang Royal Green dapat mengakses fasilitas Royal Assistant dengan tambahan biaya tertentu. Royal Assistant merupakan layanan untuk mempercepat proses check-in hingga boarding.

Juliandra menjelaskan, program Royal Green dapat dipesan mulai 23 Juli 2021 melalui situs Citilink.co.id atau aplikasi betterFly Citilink. Sementara itu untuk penjualan melalui online travel agent atau OTA, penumpang dapat memilih opsi premium economy.

Berita Populer  BPS Jabar: Logistik Angkutan Udara Januari 2021 Turun Hampir 77 Persen

Penerbangan dengan fasilitas Royal Green masih terbatas untuk rute Jakarta-Surabaya dan Jakarta-Denpasar. Namun dalam waktu dekat, fasilitas itu akan tersedia untuk rute Medan, Makassar, dan kota-kota lainnya.

Berdasarkan penelusuran Tempo di situs OTA, harga tiket penerbangan kelas premium economy Citilink rute Jakarta-Denpasar dijual seharga Rp 1,4 juta. Harga untuk kelas ini lebih mahal ketimbang kelas ekonomi yang dipatok di kisaran Rp 558 ribu.

Berita Populer  Sejarah Room 404, 404 Not Found dan Kode Penerbangan 404 yang Hilang

Sedangkan tiket kelas premium economy rute penerbangan Jakarta-Surabaya dipatok Rp 1,18 juta. Ini dua kali lipat lebih mahal dari kelas ekonomi seharga Rp 455 ribu.

Baca: Ini Sebab Besaran Gaji Direksi Garuda di Laporan Keuangan 2020 Naik

Berita Terbaru