Coba Selamatkan Juru Kamera, Tangan Kanan Presiden Vladimir Putin Meninggal Dunia

NKRIKU.COM – Menteri Darurat dan tangan kanan Presiden Rusia Vladimir Putin tewas di Kutub Utara ketika menyelamatkan seseorang saat latihan.

Menyadur Al Jazeera Kamis (9/9/2021), Yevgeny Zinichev meninggal dunia ketika mencoba menyelamatkan seseorang saat latihan militer di kota Arktik Norilsk.

Pria 55 tahun tersebut sedang berada di Kutub Utara untuk mengawasi latihan skala besar dan mengunjungi lokasi pembangunan stasiun pemadam kebakaran baru di Norilsk.

Berita Populer  Rusia Tawarkan Vaksin Covid-19 ke Indonesia, Dubes: Belum Direspons

Moscow Times melaporkan jika Margarita Simonyan, pemimpin redaksi Russian Today, mengatakan Zinichev meninggal saat menyelamatkan seorang juru kamera yang terpeleset ke sebuah sungai.

Baca Juga:
Keluarga Bongkar Celengan Keponakan yang Sudah Meninggal, Isinya Bikin Nangis Haru

“Ada banyak saksi, tetapi tidak ada yang punya waktu untuk mencari tahu apa yang terjadi ketika Zinichev melompat ke air setelah pria itu jatuh,” cuit Simonyan.

Zinichev adalah salah satu dari segelintir politisi terkemuka yang memulai karir mereka di dinas keamanan, jalur karir yang serupa dengan yang diambil oleh Presiden Vladimir Putin.

Berita Populer  CEK FAKTA: Benarkah Komedian Peppy Meninggal Dunia?

“Ini adalah kerugian pribadi yang tidak diduga bagi saya,” kata Vladimir Putin ketika menyampaikan belasungkawanya.

“Kami telah bekerja bersama selama bertahun-tahun,” sambung Putin.

Zinichev memimpin Kementerian Situasi Darurat sejak 2018. Pendahulunya mengundurkan diri tidak lama setelah terjadi kebakaran besar di pusat perbelanjaan Siberia menewaskan lebih dari 60 orang.

Baca Juga:
Agensi Umumkan Kakek Jongho ATEEZ Meninggal Dunia

Berita Populer  CEK FAKTA: Benarkah Natalius Pigai Meninggal Dunia?

Dalam biografi yang diterbitkan pemerintah Rusia, Zinichev lahir di St Petersburg dan bertugas di dinas keamanan dari tahun 1987-2015.

Situs berita RBC melaporkan jika Zinichev juga menjabat sebagai pengawal dan pembantu pribadi presiden Rusia.

Beberapa foto Putin di acara-acara publik selama beberapa tahun menunjukkan Zinichev berdiri di sampingnya.

Zinichev kemudian menjadi wakil kepala Dinas Keamanan Federal sekaligus menjabat sebagai penjabat gubernur regional Kaliningrad.

Berita Terbaru