Corona Melonjak Lagi, AS Catat 80 Ribu Kasus dalam Sehari


Jakarta, NKRIKU Indonesia —

Nyaris 80 ribu kasus positif Covid-19 terkonfirmasi di Amerika Serikat dalam waktu 24 jam, menurut data dari Universitas John Hopkins.

Data ini terekam pada Kamis (22/10) malam pukul 20.30 waktu setempat hingga Jumat malam di jam yang sama. Tambahan 80 ribu kasus ini membuat jumlah kasus infeksi corona di AS mencapai 8,5 juta.

Berita Populer  FPI Sebut Proses Hukum Kerumunan Acara Rizieq Zalim

Sebelumnya, AS juga pernah mengonfirmasi 80 ribu kasus positif dalam satu hari pada Juli lalu, karena penyebaran virus yang tak terkendalikan di wilayah selatan seperti Texas dan Florida.

Saat ini peningkatan terkonsentrasi di bagian utara dan barat tengah AS dengan 35 dari 50 negara bagian mengalami lonjakan kasus.

Berita Populer  Muhammad Syarifuddin Terpilih Jadi Ketua MA, Ini Pesan Hatta Ali

Sementara itu, sejak awal musim gugur, tingkat kematian karena corona di AS relatif stabil pada rataan 700-800 korban jiwa setiap hari.

Hingga sembilan bulan pandemi corona melanda negeri Paman Sam, lebih dari 223 ribu orang tewas karena penyakit tersebut.

Jelang Pilpres AS yang akan berlangsung 3 November, penanganan Covid-19 kerap menjadi isu sentral antara petahanan Donald Trump dan lawannya dari kubu Partai Demokrat, Joe Biden.

Berita Populer  Jemaah Umrah Wajib Patuhi Pedoman Ibadah Masa Pandemi

Trump kerap mendapat serangan dari Biden mengenai kebijakan dalam krisis kesehatan, serta sikapnya yang meremehkan efek Covid-19.

Pada Jumat, Biden berjanji untuk menggratiskan vaksin bagi seluruh warga AS jika ia terpilih jadi presiden.

Janji yang sama juga diucapkan oleh Trump.

(vws)

[Gambas:Video NKRIKU]

Berita Terbaru