Covid-19 Kembali Serang China, Sehari Langsung Naik Dua Kali Lipat

NKRIKU, Jakarta –

Daratan China melaporkan delapan kasus Covid-19 baru yang dikonfirmasi pada Jumat (15/5). Angka tersebut naik dari empat pada hari sebelumnya.

 

Diketahui enam diantaranya infeksi dari luar atau imported case. Sedangkan dua kasus lainnya ditransmisikan secara domestik dan dilaporkan di Provinsi Jilin, Komisi Kesehatan Nasional China mengatakan dalam laporan hariannya, Sabtu (16/5).

 

Berita Populer  PSBB di DKI Jakarta, 7 Stasiun MRT Masih Ditutup

Baca Juga: Pandemi Corona Dorong Gaya Belanja Baru di China, Seperti Apa?

 

Di antara kasus impor baru, lima dilaporkan di Shanghai dan satu di Hainan. Komisi itu menambahkan bahwa dua kasus baru yang diduga diimpor dari luar negeri dilaporkan di Shanghai, dilansir di Xinhua News, Sabtu (16/5).

 

Tidak ada kematian terkait dengan penyakit yang dilaporkan pada hari Jumat. Pada hari Jumat, 10 orang dipulangkan dari rumah sakit setelah pemulihan, sementara jumlah kasus parah tetap 11 orang.

Berita Populer  Gugus Tugas: Protokol Kesehatan Dilakukan Kolektif Akan Turunkan Kasus Covid-19

 

Baca Juga: China Lockdown Kota yang Berbatasan Langsung dengan Korut, Ragu Terhadap Kim Jong-un?

 

Sampai hari Jumat, keseluruhan kasus yang dikonfirmasi di daratan telah mencapai 82.941, termasuk 89 pasien yang masih dirawat, dan 78.219 orang yang telah dipulangkan setelah pemulihan. Secara keseluruhan 4.633 orang telah meninggal karena penyakit itu.

Berita Populer  Jaksa Agung: Pelanggar PSBB Bisa Dikenakan Tindak Pidana Ringan

 

Pada hari Jumat, China daratan telah melaporkan total 1.698 kasus impor. Dari kasus tersebut, 1.652 telah dipulangkan dari rumah sakit setelah pemulihan, dan 46 tetap dirawat di rumah sakit dengan tiga dalam kondisi parah. Tidak ada kematian dari kasus impor yang dilaporkan.

Partner Sindikasi Konten: Republika

(Visited 349 times, 1 visits today)

Berita Terbaru