by

Cuan Mengalir Deras, Berikut 7 Ide Bisnis Bernuansa Lebaran

Pasang

NKRIKU Sudah ada ide jualan menjelang lebaran? Lebaran bisa menjadi momen yang tepat untuk menambah penghasilan Anda. Semakin dekat dengan lebaran, semakin banyak keperluan yang harus disiapkan. Ada yang butuh oleh-oleh untuk dibawa pulang kampung, ada juga yang harus mencari kendaraan agar bisa mudik bersama keluarga.

Ternyata, dari situ Anda pun bisa dapat ide jualan menjelang lebaran. Apa saja? Yuk, simak ide jualan menjelang lebaran yang bisa Anda coba berikut ini!

Berita Populer  Jangan Dibuang, Begini 8 Tips Jual Baju yang Sudah Tak Terpakai

1. Kue Kering Khas Lebaran

baca juga:

Lebaran tak akan lengkap tanpa kue kering. Biasanya, kue kering dihidangkan untuk menyambut para tamu yang datang bersilaturahmi. Terkadang, orang-orang juga saling membagikan kue kering untuk melengkapi ucapan selamat hari raya.

Anda bisa mencoba ide jualan yang satu ini, terlebih jika sudah familiar dengan dunia baking atau pembuatan kue kering. Agar bisa menarik banyak pelanggan, tak ada salahnya merambah ke usaha online. Lewat usaha online, kue kering Anda akan lebih banyak dikenal orang.

Berita Populer  8 Langkah Jitu Tingkatkan Brand Awarness Produk Kamu

2. Parcel Lebaran

Lebaran adalah momen untuk menyambung tali silaturahmi. Guna menyambung silaturahmi, sudah menjadi semacam tradisi di Indonesia untuk mengirimkan parcel atau hampers kepada orang-orang terdekat dan kolega mereka menjelang lebaran tiba.

Parcel lebaran bisa bermacam-macam bentuk dan isinya. Ada yang lebih suka memberi parcel berisi kue kering atau makanan. Namun, ada juga yang memberikan parcel berisi sembako. Tak jarang juga ditemukan parcel berisi barang kebutuhan seperti pakaian atau peralatan rumah tangga.

Berita Populer  Menilik Potensi Bisnis di Balik Metaverse Mark Zuckerberg

Tradisi memberi parcel ini juga dapat menjadi ide jualan menjelang lebaran yang bisa Anda coba. Sebelumnya, cari tahu kira-kira parcel seperti apa yang banyak diminati agar peluang untung semakin besar, ya!