by

CUMA BAWA 3 BERKAS INI, Bisa Cairkan Dana PKH Tahap 4 pada November, Cek di Sini!

Pasang

NKRIKu.com – Inilah berkas yang menjadi syarat dan perlu dibawa pada saat cairkan dana bantuan PKH tahap 4 pada November 2022 lengkap dengan cara cek.

Menjelang akhir bulan November 2022, masih terdapat kesempatan bagi masyarakat untuk bisa mendapatkan dana bantuan yang ada di dalam program PKH nantinya.

Pasalnya diketahui hingga sampai saat ini dana bantuan PKH masih terus dilakukan proses penyaluran atau cair kepada sejumlah penerima di berbagai wilayah atau daerah di Indonesia.

Peluang untuk mendapatkan PKH ini sendiri diketahui masuk ke dalam tahapan cair atau penyaluran yang dilakukan yaitu pada tahap 4 pencairan yang dilakukan oleh pihak Kemensos nantinya.

Sebelum nantinya akan berhak untuk mendapatkan sejumlah dana, maka dapat terlebih dahulu memastikan apakah dirinya telah masuk sebagai penerima bantuan atau belum.

Pasalnya diketahui bahwa untuk proses penyaluran yang akan dilakukan pada tahun 2022 kali ini, dana bantuan PKH rencananya secara total akan didapatkan oleh 20,65 juta masyarakat.

Masyarakat yang berhak untuk mendapatkan dana bantuan terbaru tersebut merupakan yang telah memenuhi berbagai persyaratan dan masuk ke dalam DTKS milik Kemensos.

Untuk mengetahui apakah nama dirinya termasuk ke dalam masyarakat yang masuk ke dalam data DTKS dan menjadi penerima, maka salah satu caranya adalah dengan melakukan cek di link Kemensos.

Lebih lanjut, berikut merupakan cara cek penerima dana bantuan PKH tahap 4 tahun 2022 atau pada bulan November 2022 yang dapat dilakukan melalui link Kemensos berikut ini:

  • Masuk ke dalam laman resmi Kemensos menggunakan link cekbansos.kemensos.go.id
  • Kemudian dapat masukkan alamat lengkap
  • Selanjutnya masukkan nama lengkap
  • Berikutnya ketikkan kode verifikasi yang dimiliki
  • Lalu pilih pada menu ‘Cari Data’
  • Maka akan muncul nama penerima.

Terkait mengenai cara ambil atau cairkan PKH tahap 4 pada November 2022 ini sama seperti sebelumnya yaitu dengan mengunjungi atau datang ke Kantor Pos dengan membawa sejumlah berkas.

Sejumlah berkas yang menjadi syarat dan harus dibawa pada saat melakukan ambil dana bantuan PKH tahap 4 tahun 2022 ini sendiri yaitu seperti surat undangan, KTP, dan KK.

Demikianlah informasi yang dapat diberikan mengenai cara cek penerima dan berkas yang menjadi syarat untuk ambil dana bantuan PKH tahap 4 yang dapat dilakukan pada November 2022.***

Artikel ini telah tayang di jogja.suaramerdeka.com dengan judul Cuma Perlu Bawa 3 Berkas Ini Bisa Langsung Cairkan Dana PKH Tahap 4 pada November 2022, Cek di Sini!