Curah Hujan Tinggi di Bandung, Begini Himbauan untuk Warga

NKRIKU, BANDUNG- Libur panjang akhir Oktober sejak Kamis 29 Oktober lalu, kota Bandung dipadati kendaraan dari luar kota Bandung.

Kawasan Lembang di Kabupaten Bandung Barat, menjadi destinasi wisata masyarakat berlibur.

Cuaca di kawasan Bandung saat ini, memasuki musim penghujan. Sejak beberapa hari terakhir hujan deras turun mengguyur kawasan Bandung raya.

Menyikapi turunnya hujan, pihak kepolisian mengimbau masyarakat yang mengendarai kendaraan bermotor roda dua, agar berteduh saat memasuki kawasan Lembang, jika hujan turun.

Hal ini karena jalur Lembang terkenal memiliki kontur jalan berbelok dan menurun sehingga harus diwaspadai oleh pengguna jalan.

Kanitlantas Polsek Lembang AKP Asep Ratman mengimbau para pengguna jalan terutama sepeda motor agar menepi terlebih dahulu apabila turun hujan.

“Tapi alangkah baiknya kalau sekiranya hujan lebih baik menepi dulu menunggu turun hujan. Apalagi kalau turun hujan maka lebih rawan,” kata dia melalui sambungan telepon, Sabtu (31/10).

“Struktur jalan di kawasan Lembang itu berbelok, menanjak ataupun turunan jadi kalau sekiranya hujan turun lebih baik istirahat dulu,” lanjut dia.

Sebagai langkah antisipasi, lanjut Asep, pihaknya sudah menambah penerangan di sekitar Jalan Raya Cikole – Tangkuban Parahu.

Selain itu, sudah disiapkan pula rambu lalu lintas berisi peringatan atau petunjuk yang ditempatkan di titik rawan kecelakaan.

“Kami sudah siapkan rambu petunjuk atau peringatan yang mana akan melintasi dari pada daerah rawan kecelakaan ataupun tikungan dan tanjakan. Sehingga para pengguna jalan bisa selamat berkendaraan tidak akan mengalami kecelakaan,” pungkasnya.

(rif/pojoksatu)

Berita Terbaru