Daftar Terbaru Orang Terkaya di Indonesia 2021

NKRIKU.COM – Majalah Forbes telah resmi merilis daftar terbaru orang terkaya di dunia pada tahun 2021 atau “The Richest in 2021” di dalamnya terdapat nama-nama orang Indonesia. Siapa saja yang masuk daftar terbaru orang terkaya di Indonesia 2021?

Nama CEO Amazon, Jeff Bezos masih mempertahankan posisi menjadi orang terkaya nomor satu di dunia. Dari daftar orang terkaya di dunia terdapat 2.755 orang terkaya dan 18 diantaranya adalah orang Indonesia.

Dari Indonesia sendiri, nama Hartono bersaudara masih menjadi orang terkaya nomor satu dan dua di Indonesia tahun 2021 ini. Harta kakak beradik ini jika ditotal menjadi 40,2 miliar dollar AS atau setara dengan Rp 603 triliun. Untuk lebih lengkapnya berikut adalah daftar terbaru orang terkaya di Indonesia 2021 versi Forbes.

Berita Populer  Berharta Rp1.920 T, Jeff Bezos Pecahkan Rekor Orang Terkaya

1.     Robert Budi Hartono

Baca Juga:
Terus Fokus di UMKM, BRI Masuk Daftar Perusahaan Kelas Dunia

Robert Budi Hartono menjadi orang terkaya nomor satu di Indonesia dan juga menduduki posisi 86 orang terkaya di dunia. Robert Budi Hartono memiliki total kekayaan mencapai 20,5 miliar dollar AS atau setara dengan Rp 307,5 triliun. Perolehan kekayaannya didapatkan dari perbankan dan rokok.

Berita Populer  Soal PSBB Total, Simak 4 Saran dari Orang Terkaya RI Budi Hartono ke Jokowi

Robert Budi Hartono bersama adiknya, Michael Bambang Hartono menjadi pemilik dari Djarum dan pemegang saham di PT Bank Central Asia Tbk (BCA) yang telah dibelinya dari Salim Group.

2.     Michael Bambang Hartono

Wakil Presiden Jusuf Kalla ( kiri) berbincang dengan atlet bridge Indonesia, Michael Bambang Hartono (tengah), saat berkunjung ke pertandingan bridge babak kualifikasi Asian Games 2018 di Jakarta International Expo, Kemayoran, Jakarta, Selasa (28/8). [Antara/INASGOC/Andry Prasetyo]Wakil Presiden Jusuf Kalla ( kiri) berbincang dengan atlet bridge Indonesia, Michael Bambang Hartono (tengah), saat berkunjung ke pertandingan bridge babak kualifikasi Asian Games 2018 di Jakarta International Expo, Kemayoran, Jakarta, Selasa (28/8). [Antara/INASGOC/Andry Prasetyo]

Michael Bambang Hartono merupakan adik dari Robert Budi Hartono. Ia menduduki posisi nomor 2 orang terkaya di Indonesia dan posisi 89 orang terkaya di dunia. Total kekayaannya berjumlah 19,7 miliar dollar AS atau setara dengan Rp 295,5 triliun. Ia merupakan pemilik Djarum dan pemegang saham di PT Bank Central Asia Tbk (BCA) bersama kakaknya, Robert Budi Hartono.

Berita Populer  Bos Pertamina Bersuara soal Jadi Wanita Paling Berpengaruh

3.     Prajogo Pangestu

Baca Juga:
Wow! Bos Sritex Termasuk 50 Besar Orang Terkaya di Indonesia

Prajogo Pangestu merupakan orang terkaya di Indonesia pada urutan ketiga dan 404 di dunia. Total kekayaannya mencapai 6,5 miliar dollar AS atau setara dengan Rp 97,5 triliun.

Berita Terbaru