oleh

Daihatsu Astec Open 2019 Kembali Digelar Dengan 539 Peserta

Makassar, Nkriku.com – Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Sulawesi Selatan bersama Alan dan Susy Technology (ASTEC) kembali menyelenggarakan turnamen bulutangkis untuk keempat kalinya, yaitu Daihatsu Astec Open 2019. Turnamen ini sangat spesial karena merupakan peningkatan level turnamen dari sebelumnya.

Pertandingan ini hadir untuk menantang para atlit bulutangkis di Makassar, yang akan digelar pada 10-12 September 2019 di Gor Dafest, Jalan Parumpa Daya, Makassar.

“Program ini adalah untuk menjaring atlit-atlit muda yang ada di Makassar, untuk berhasil di kancah internasional yang merupakan tujuan utama penyelanggaraan turnamen Daihatsu Open 2019,” Alan Budikusuma selaku Manajer ASTEC, saat ditemui Presscon Daihatsu Astec Open 2019, Cafe Grind and Pull Makassar, Jumat (6/9/19).

Turnamen bulutangkis yang sudah terdaftar dalam agenda Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI) yang akan berlangsung di 7 kota besar mulai Maret-November 2019.

Tujuan dari turnamen yaitu untuk para atlit utamanya akan mendapat memperbesar peluang untuk masuk seleksi pemusatan latihan nasional (Pelatnas), yang juga untuk meraih skor atau nilai yang lebih tinggi dan diakui oleh Badminton World Federation (BWF) yang merupakan federasi bulutangkis tingkat dunia, sampai sekarang atlit yang berpartisipasi sudah sampai 539 peserta.

Turnamen Daihatsu Open dibagi menjadi beberapa kategori berdasarkan umur,mulai dari U-13, U15, U-17, U-19, Dewasa dan Veteran.

“Daihatsu Astec 2019 ini merekrut dari masa kecil yaitu dibawah 11 tahun, untuk mempersiapkan masa depan bulu tangkis yang ada di Indonesia, Saya percaya di Makassar ini terdapat bibit- bibit Unggul seperti Indah Jamil yang sudah di kancah internasional,” terang Alan.

Daihatsu selaku sponsor utama berharap Turnamen ini bisa menghasilkan bibit baru yang berkontribusi untuk berkompetitif dalam dunia olahraga terkhusus untuk bulutangkis.

(Mila)

Loading...

Baca Juga: