Dalam Hadapi Krisis, Din Syamsuddin Berharap Jokowi Bisa Bersikap Seperti Pendahulunya


NKRIKU -Pidato marah-marah Presiden Joko Widodo dalam rapat kabinet 18 Juli lalu bermuara dari kelakuan sejumlah menteri di kabinetnya yang tidak serius menanggulangi dampak pandemik virus corona baru (Covid-19).

Meski sebagai pihak yang mengapresiasi sikap Jokowi tersebut, mantan Ketua Umum PP Muhammadiyah, Din Syamsuddin juga berharap agar Jokowi bisa bersikap selayaknya presiden-presiden RI sebelumnya.

“Adalah arif bijaksana jika Presiden Jokowi dapat mengambil hal terbaik dari para pendahulunya, yang dengan segala kekurangan dan kelebihan masing-masing, mereka secara relatif menampilkan kenegarawanan. Indonesia memang meniscayakan kepemimpinan negarawan,” ujar Din Syamsuddin dalam siaran pers yang diterima Kantor Berita Politik RMOL, Selasa (30/6).

Maka dari itu, Ketua Dewan Pengarah Koalisi Masyarakat Penegak Kedaulatan (KMPK) ini memberikan sejumlah usulan, yang dangan hal ini Jokowi bisa bertindak sebagai kepala pemerintahan sekaligus kepala negara yang arif dan bijaksana, seperti para pendahulunya.

(Visited 9 times, 1 visits today)
Ikuti @nkriku3 Ikuti @media_nkriku

Berita Terbaru