oleh

Dandim Yuwono Beri Kuliah Umum Kepada Mahasiswa Baru Politeknik Negeri Bali

SELAYAR, nkriku.com – Dandim 1415/Selayar, Letkol Arm. Yuwono Ampuh, S Sos, MM, memberikan kuliah umum kepada mahasiswa baru Politeknik Negeri Bali, PDD Kabupaten Kepulauan Selayar, yang berlangsung di Gedung Rayhan, jln. Jend. Ahmad Yani, Benteng Kepulauan Selayar, Rabu (21/8/2019).

Dandim Yuwono, yang membawakan kuliah umum, dengan materi Wawasan Kebangsaan, kepada 215 mahasiswa Politeknik Negeri Bali Tahun Akademik 2019 / 2020, yang terdiri dari tiga Angkatan di antaranya Angkatan II, III dan IV.

Baca juga  Dengan Rasa Khidmat, Dandim 1415 Selayar Renungan Suci di TMP

Dalam kuliah umumnya, Dandim 1415 Kepulauan Selayar, Yuwono, menyampaikan bahwa Negara kita penuh dengan sejarah dan kerajaan kerajaan yang pada akhirnya runtuh akibat pengaruh dari dalam Negeri sendiri

Selain itu, mahasiswa punya pengaruh besar terhadap lingkungannya masing masing, sehingga bisa menjadi panutan dan harapan masyarakat kedepan.

Baca juga  BPPD Kepulauan Selayar Gelar Pertemuan, Ini Yang Dibahas

“Pada situasi perang, maka mahasiswa harus ambil bagian dalam membela dan mempertahankan Negara”, kata Dandim Letkol Yuwono.

Diakhir pemberian kuliah umumnya Letkol Yuwono juga sampaikan bahwa, mahasiswa dengan tekun belajar itu, adalah bahagian dari Bela Negara serta memberi contoh yang baik dalam kehidupan bermasyarakat.

Baca juga  Bupati Selayar Sambut Pemeriksaan Pendahuluan Tim BPK Perwakilan Sulsel

Hadir dalam penyelenggaraan orientasi pengenalan kehidupan kampus bagi mahasiswa baru PDD Kabupaten Kepulauan Selayar, selain Dandim sebagai pembawa materi, juga Kabag Administrasi dan Keuangan, Politeknik Negeri Bali, Daeng Pabeta, Koord Pembina PDD Selayar, mewakili Direktorat PDD Bali, I Made Darma Oka, serta Koordinator Pelaksana PDD Selayar, H. Patta Bone.

Loading...

Baca Juga: