oleh

Dari 13 Nama Calon Walikota PDIP, Andry Arief Bulu Adalah Salah Satunya

Makassar, Nkriku.com – Andry Arief Bulu yang akrab disapa AAB menjadi orang ke-13 yang mengambil formulir pendaftaran bakal calon Wali Kota Makassar periode 2020-2025 melalui Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP).

Pengambilan formulir itu diwakili oleh Komunitas Milenial Makassar Bersama Andry Arief Bulu atau Kami Berani di Sekretariat Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai PDIP, Jalan Serigala, Makassar, Rabu (11/9/19) siang.

Koordinator Kami Berani, Myzard Syahbananditya menuturkan, meski saat ini AAB mendaftar melalui gerbang PDIP, tak menutup kemungkinan pihaknya juga akan melakukan pendaftaran di partai lain, terkhusus lagi Gerindra yang notabenenya merupakan partai tempat AAB bernaung.

“Tentunya pada hari ini kita mulai mengambil dari PDIP terlebih dahulu karena memang proses dari partai lain belum ada. Jadi kalau memang proses di partai lain khususnya Gerindra sudah dibuka maka tentunya kami akan mendaftar juga dari partai kami sendiri,” ujar Myzard.

Lebih jauh Myzard menjelaskan bukan tidak mungkin kedua partai akan berbicara ihwal kerja sama koalisi dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2020.

“Seperti kita ketahui Pak Andry adalah salah satu kader Gerindra dan di tingkat nasional pun Gerindra sudah menjajaki koalisi bersama PDIP, bersama pemerintahan Jokowi dan Ma’ruf Amin. Jadi diharapkan agar kerja sama di nasional antara Gerindra dan PDIP bisa terus sampai ke daerah terutama di Makassar,” pungkas Myzard.

Andry Arief Bulu merupakan salah satu tokoh politik senior yang kiprahnya sudah malang melintang di dunia perpolitikan tanah air. Ia dua kali terpilih sebagai anggota legislatif DPRD Provinsi Sulsel, bahkan menjabat sebagai wakil ketua DPRD dan Koordinator Badan Anggaran (Banggar).

Ia pun sempat menjabat sebagai salah satu Juru Bicara Badan Pemenangan Nasional (BPN) Calon Presiden dan Wakil Presiden RI Prabowo Subianto-Sandiaga Salahuddin Uno pada pilpres 2019 lalu.

Loading...

Baca Juga: