Dari Pekerjaan Hingga Tabungan, Begini Jawaban Pas Tanggapi Pertanyaan Calon Mertua!

NKRIKU Bagi laki-laki di Indonesia, menaklukkan hati calon mertua adalah tantangan tersendiri yang mau enggak mau harus dihadapi. Pasalnya, citra mertua bagi masyarakat Indonesia sudah terlanjur dicap menakutkan.

Padahal, enggak semua mertua itu galak, kok. Kalaupun ada ya semata-mata itu karena mereka ingin anaknya mendapatkan calon pasangan yang terbaik.

Nah, untuk kamu yang ingin menikah dan berencana bertemu calon mertua, kira-kira sudah tahu belum pertanyaan apa saja yang lazim mereka lontarkan? Jangan sampai kamu gugup dan menunjukkan ketidakseriusan kamu ya. Melansir Smartmoney, yuk simak jurusnya.

baca juga:

1. Sudah siap?

Pertanyaan ini memang klise banget. Tapi tentu saja kamu harus menjawabnya dengan tegas. Sebab jawaban apapun akan menunjukkan keseriusan kamu, Bro.

Selanjutnya, calon mertua akan mengatakan bahwa berkeluarga itu enggak mudah. Akan banyak rintangan yang harus dihadapi berdua.

Lalu kamu akan dinasihati bahwa nantinya akan sering beda pendapat menimbulkan pertengkaran. Kamu juga harus siap dengan segala kekurangan pasangan. Belum lagi nantinya kamu harus menafkahi anak-istri dan hidup bertetangga dengan keluarga-keluarga lain.

Nah, siap-siaplah menanggapinya dengan nada yakin dan tegas. 

2. Sekarang Tinggal di Mana?

Editor: Prabawati Sriningrum

Sumber: Smartmoney

Berita Terbaru