Dari Vladimir Putin hingga Suharto, Ini 5 Presiden Terkaya Sepanjang Masa

NKRIKU, Tidak mengejutkan jika seorang kepala negara identik dengan kemakmuran. Beberapa di antaranya terlahir dari keluarga kaya. Namun, sebagian yang lain harus menjalani proses yang amat panjang hingga akhirnya mampu menduduki kursi tertinggi dalam sebuah negara.

Dilansir dari berbagai sumber, NKRIKU mengumpulkan 5 presiden terkaya sepanjang masa.

1. Muammar Khadafi

baca juga:
Wikimedia

Dikutip dari MSN, diktator asal Libya, Muammar Khadafi menjadi kepala negara terkaya di dunia. Memimpin Libya mulai dari tahun 1977 hingga 2011, kekayaannya mencapai USD 224,8 miliar atau sekitar Rp3,28 kuadriliun yang tersebar di berbagai investasi hingga properti.

2. Vladimir Putin

REUTERS

Mantan CEO Hermitage Capital Management, bersumpah di depan Komite Kehakiman Senat Amerika Serikat, Bill Browder, mengatakan bahwa kekayaan Vladimir Putin mencapai USD 206,3 miliar atau sekitar Rp3,01 kuadriliun. Pria 56 tahun ini menjadi kepala negara terkaya yang masih hidup dan memimpin di dunia saat ini.

3. Hosni Mubarak

Wikimedia

Diktator lain yang berhasil digulingkan pada tahun 2011 silam setelah memimpin selama lebih dari 30 tahun adalah Hosni Mubarak. Kepala negara Mesir ini, dilansir dari ABC News dan Guardian, memiliki kekayaan mencapai USD 70 miliar atau sekitar Rp1,02 kuadriliun.

4. Ali Abdullah Saleh

Berita Terbaru