Data Bantuan Subsidi Gaji Gelombang III Segera Diserahkan ke Kemnaker Pekan Ini

NKRIKU, Jakarta – Bantuan subsidi gaji gelombang III bagi pekerja dengan pendapatan di bawah Rp 5 juta segera diserahkan kepada Kementerian Ketenagakerjaan pekan ini.

“Minggu ini akan kami serahkan datanya untuk gelombang ketiga,” ujar Deputi Direktur Bidang Hubungan Masyarakat dan Antar-Lembaga BP Jamsostek Irvansyah Utoh Banja saat dihubungi Tempo, Senin, 7 September 2020.

Berita Populer  Pemulihan Ekonomi, Airlangga: Pemerintah Memberikan Prioritas ke UMKM

Utoh belum menjelaskan jumlah pasti calon penerima yang akan memperoleh bantuan pada gelombang ini. Namun, ia memastikan angka tersebut akan segera diumumkan oleh BP Jamsostek.

Sebelumnya, pada gelombang I, bantuan subsidi gaji telah diterima oleh 2,5 juta pekerja. Sedangkan pada gelombang kedua, bantuan diberikan kepada 3 juta pekerja. Menggunakan acuan data BP Jamsostek, pemerintah akan terus merealisasikan bantuan tersebut hingga memenuhi target 15,7 juta penerima hingga September nanti.

Berita Populer  Menaker Ungkap Peluang Subsidi Gaji Berlanjut Tahun Depan Jika ..

Adapun saat ini, BP Jamsostek telah mengumpulkan 14,4 juta nomor rekening calon penerima. Data itu sudah melalui tiga tahap validasi. Dari 14,4 juta, sebanyak 11,5 juta lolos validasi dan 5,5 juta di antaranya sudah menerima bantuan.

Berita Populer  Menaker Klaim Subsidi Upah Dongkrak Konsumsi Rumah Tangga hingga 0,7 Persen

Berita Terbaru