Demi Bayar Utang: Forza Land Jual Saham Borneo, Nilainya Capai…

NKRIKU, Jakarta –

Perusahaan milik Freddy Setiawan, yaitu PT Forza Land Indonesia Tbk (FORZ) menjual 117.188 lembar saham entitas anak usahanya yang bernama PT Borneo Sarana Properti (BSP). Transaksi jual beli yang berlangsung pada 19 Oktober 2020 lalu itu melibatkan Alexander E sebagai pihak pembeli saham.

Berita Populer  Begini Isi Perjanjian Lengkap Klien Jouska dan Mahesa Strategis Indonesia

Baca Juga: Terbaik Sejak Sebulan Terakhir, Rupiah Tendang Dolar AS ke Rp14.500-an

Direktur Utama Forza Land, Erick Satria, mengungkapkan bahwa penjualan saham BSP tersebut membukukan nilai transaksi hingga lebih dari Rp18,75 miliar. Ia menambahkan, tujuan Foraza Land melepas saham BSP tidak lain adalah untuk pembayaran utang perusahaan. Baca Juga: Skandal Pailit Perusahaan Properti Ini Berakhir ….

Berita Populer  Sri Mulyani Beberkan Strategi 'Ngutang' pada 2021

“Dilakukannya transaksi pengalihan saham BSP ini adalah untuk pembayaran utang sebagai pelaksanaan Putusan Pengesahan Perdamaian (Homologasi) Nomor 116/Pdt.Sus-PKPU/PN.Niaga.Jkt.Pst dari Pengadilan Niaga pada Pengadilan Negeri Jakarta Pusat,” jelas Erick dalam keterbukaan informasi, Jakarta, Rabu, 22 Oktober 2020.

Berita Populer  Tutup Pekan, 260 Saham Tekan IHSG ke 5.031

Sebagai informasi, Forza Land sebelumnya memiliki modal ditempatkan dan disetor dalam BSP sebesar Rp42,50 miliar. Sementara itu, nominal kepemilikan saham Forza Land dalam BSP mencapai Rp40 miliar.

Berita Terbaru