Demi Menjaga Ketentraman, Kapolres Gowa Intens Ingatkan Porsonil

bergabung di nkriku.com

GOWA.NKRIku.Com– Tiada hari tanpa melakukan upaya dalam mengantisipasi setiap gangguan Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas). Demikian juga yang dilaksanakan, Polisi Resor (Polres) Gowa melaksanakan kegiatan simulasi Sistem Pengamanan Kota (Sispamkota) dan pengamanan Pilgub Sulsel 2018 dengan tema ‘Latihan Sispamkota operasi mantap praja 2018’ Polres Gowa dalam rangka menghadapi Pemilihan Kepala Daerah (Pemilukada) Gubernur / Wakil Gubernur Provinsi Sulawesi Selatan tahun 2018 dikabupaten Gowa bertempat dilapangan Syech Yusuf Kabupaten Gowa.


Dukung kami dengan ngelike fanspage Add Friend

Kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Kapolres Gowa Ajun komisaris besar polisi (Akbp) Shinto Silitonga SIK.,MSi, turut hadir pula Pamatwil Polres Gowa Kombes Polisi Drs. Markilat Heru Prasetyo yang juga merupakan Dir Bimmas Polisi daerah (Polda) Sulsel, Komando Distrik Militer (Kodim) 1409 Gowa, Forum Koordinasi Pimpinan Daerah tingkat kabupaten / kota (Forkopimda),Camat, Komandan Rayon Militer, dan Kepala Kepolisian Sektor  (Tripika), Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU), Panitia Pengawas (Panwas),   Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu), Panitia Pemilihan Kecamatan   (PPK) serta tokoh masyarakat lainnya. 

Kegiatan simulasi Sispamkota diikuti oleh sekitar 700 personil
Rangkaian kegiatan simulasi Sispamkota dan pengamanan Pilkada serentak.

Dari keseluruhan rangkaian simulasi yang dilakukan, Kapolres Gowa menyatakan bahwa, situasi Kota Sungguminasa saat ini sudah dapat dikendalikan.

Selanjutnya satuan Bimbingan Massal (Bimmas) mobile memberikan himbauan kepada warga untuk dapat menjalankan aktifitasnya seperti biasa.

Diakhir simulasi, Kapolres Gowa memberikan apresiasi kepada seluruh personil yang terlibat dalam kegiatan ini dan tanpa diketahui oleh personil Kapolres Gowa memberi kejutan kepada Kepala Bagian Oprasional (Kabag Ops) Polres Gowa Komisaris Polisi (Kompol) Sudaryanto yang sedang berulang tahun dengan menyanyikan lagu selamat ulang tahun by Jamrud yang diikuti oleh seluruh personil.

“Kegiatan simulasi Sispamkota dan pengamanan Pemilukada pemilihan Gubernur/Wakil Gubernur tahun 2018 yang dilaksanakan ini merupakan bentuk kesiapan Polres Gowa dalam memberikan jaminan keamanan saat dilangsungkannya pesta demokrasi dalam waktu dekat. Polres Gowa siap memperkuat sinergitas dengan Instansi terkait untuk terciptanya situasi kamtibmas yang aman kondusif,” ucap Kapolres Gowa, Kamis 08/02/2018.

Reporter:Rahman Sijaya/Ramsi

bergabung di nkriku.com bergabung di nkriku.com