Demisioner Ketum KOHATI Cabang Makassar Bertarung Di Kongres HMI XXX Ambon

Asmayanti Jibril, Mantan Ketua Umum Korps HMI Cabang Makassar Periode 2010-2012.
bergabung di nkriku.com

MAKASSAR. NKRIku.Com —– Demisioner ketua Umum Korps HMI Wati (KOHATI) Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Makassar periode 2010 – 2012 Bertarung menjadi Ketua Umum KOHATI PB HMI pada Musyawarah Nasional Kohati (MUNASKOH) XXIII  Di Kota Ambon.


Dukung kami dengan ngelike fanspage Add Friend

Dia adalah Asmayanti Jibril, biasa di sapa Achhy (Ketua Umum KOHATI Cabang Makassar 2010-2012). Achy bertekat mengikuti kontestasi pemilihan ketua Umum KOHATI Pengurus Besar (PB) HMI Karena ingin membenahi dan memajukan Lembaga HMI Wati.

“Saya bertekat maju dalam Pemilihan ketua Umum KOHATI PB HMI Periode 2018 – 2020 Karena sema-semata niat untuk membangun dan membenahi Lembaga HMI Wati atau PB KOHATI dengan konsep dan gagasan yang lahir dari pikiran saya sendiri dengan melihat kondisi HMI” ungkapnya Kamis, 15 Februari 2018.

Dengan tagline KOHATI NUSANTARA, Achy membawa visi ‘Kohati Penggerak Perempuan Nusantara’, Achy mengajak kader untuk menjadikan Kohati sebagai penggerak perempuan di Indonesia agar turut andil berperan dalam pembangunan umat dan Bangsa.

“Dengan tagline KOHATI NUSANTARA, saya membawa visi ‘Kohati Penggerak Perempuan Nusantara’. Fokus dalam mewujudkan misi, Pertama; mewujudkan Kohati berintegritas, dengan pondasi iman, ilmu dan amal. Kedua; membangun solidaritas Kohati menuju kepemimpinan yang berkarakter. Dan Ketiga; menjadikan Kohati sebagai poros pengabdian untuk Indonesia”, kata Achy yang juga Alumni Pondok Pesantren Darud Da’wah Wal-Irsyad DDI Pattojo Kabupaten Soppeng.

Sejak Menjadi kader HMI pada tahun 2007 hingga menyelesaikan study  Strata satu (S1)di Sekolah Tinggi Ilmu Managemen Lembaga Pendidikan Indonesia (STIM LPI), Achy menjadi sosok Kohati yang banyak diteladani oleh Kader-kadernya sehingga dirinya diberi mandat untuk menjadi kandidat ketua umum Kohati PB HMI melalui Munaskoh ke XXIII.

Dirinya Menegaskan, Momentum munaskoh menjadi salah satu pintu bagi kader untuk memperluas ruang pengabdian.

“Saya maju jadi kandidat ketua Kohati PB atas dasar niat yg besar untuk membenahi lembaga kohati. Spirit terbentuknya Kohati adalah misi keumatan dan kebangsaan menuju masyarakat yg adil dan makmur.  Spirit tersebut harus menjadi identitas diri setiap kader HMI. Saya ber-HMI sejak tahun 2007 dan sampai sekarang aktif mengawal pengkaderan dan ruang-ruang diskusi. Sehingga Mandat dari Kohati HMI cabang Makassar adalah amanah yang harus saya perjuangkan dalam berkompetisi” Tegas achy

Rudini/jar

bergabung di nkriku.com bergabung di nkriku.com