Demokrat Siapkan Nama-Nama Kader Maju ke Pilkada Jabar dan Banten

NKRIKU.COM – Partai Demokrat menyiapkan sejumlah kader yang bakal diusung dalam pemilihan gubernur Jawa Barat. Setidaknya ada sembilan nama yang disodorkan Demokrat terkait Pilgub Jabar 2024.

Sembilan nama itu diinformasikan langsung oleh Kepala Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) Partai Demokrat, Andi Arief, yang ia beberkan melalui akun Twitter pribadi, @Andiarief__.

Berita Populer  PDIP Buka Peluang Revisi UU Pemilu, Tapi Tetap Pilih Pilkada di 2024

Nama-nama yang disodorkan Andi tersebut familiar, mengingat mereka ada yang memang menjabat sebagai kepala dserah, anggota DPR hingga pengurus di DPD Jabar.

Semisal dari kalangan Dewan ada nama Dede Yusuf, Mohamad Muraz, Anton S Surrato, Agung B Santoso. Dari kalangan pengurus, yakni BPOKK Demokrat Herman Khaeron dan Ketua DPD Demokrat Jabar, Irfan Suryanegara.

Baca Juga:
Soal Partai Demokrat, John: Demi Tuhan, SBY Tak Berkeringat Sama Sekali

Berita Populer  Orang Demokrat: Pemerintahan Jokowi Kalah Telak Lawan Covid-19

Sementara dari kalangan kepala daerah, ada Bupati Karawang Cellica Nurrachadiana, Wali Kota Cirebon Nashrudin Azis, Wakil Bupati Sumedang Erwan Setiawan.

Selain untuk Pilgub Jabar, Andi turut mengungkapkan sejumlah kader yang digadang bakal mengikuti bursa Pilgub Banten.

Mulai dari nama petahana Wahidin Halim, Wali Kota Tangerang, Arif Wismansyah; Bupati Lebak, Iti Oktavia, Aeng Haerudin yang merupakan tokoh Banten, hingga mereka dari kalangan anggota DPR. Di antaranya, Nur Aini, Rizki, Zulfikar.

Berita Populer  Lagi, Demokrat Kubu Moeldoko Klaim Sudah Daftarkan Hasil KLB ke Kemenkumham

Terakhir ada nama putri dari Wakil Presiden Maruf Amin, yang merupakan Wasekjen Demokrat, Nur Azizah.

Baca Juga:
4 Tuduhan Jhoni Allen ke SBY, Tuding Jadi Pelaku Kudeta Sesungguhnya

Berita Terbaru