oleh

Dengan Elektabilitas 33%, Danny Pomanto Mudah Ditumbangkan Oleh Daeng Ical di Pilwali 2020

Makassar, Nkriku.com – PT. Parameter lakukan Survei opini publik kota Makassar terkait Danny Pomanto dan Peluang para penantang di Pilwali 2020 kota Makassar, pada 21-26 Agustus 2019.

Dalam temuannya Danny Pomanto selaku petahana dengan elektabilitas di Januari 2018 yaitu 57.5%, tapi pada Agustus 2019 turun jadi 33%, elektabilitas ini tidak cukup kuat untuk maju sebagai petahana di Pilwali kota Makassar 2020.

“Posisi Danny pomanto selaku petahana tidak lagi amat kuat, kita lihat hanya 33% elektabilitas Danny pomanto sampai hari ini, dengan ini membuat peluang penantang seperti Daeng Ical, Aliyah mustika Ilham, Irman Yasin Limpo dengan
nama-nama ini saya lihat sangat potensial mengalahkan Danny pomanto jika memang mereka tidak ada hambatan dan bisa ikut bertarung bersama di Pilwali 2020,” ungkap Ras MD selaku Direktur eksekutif PT. Parameter saat ditemui ddi Mercure Hotel, Kamis (12/9).

Ras MD menjelaskan bahwa Danny Pomanto selaku petahana dengan elektabilitas di bawah 50%,persepsi kekuasaan dan keberhasilan dibawa 70% tentu amat mudah ditumbangkan, hampir semua kita lihat Pilkada di Indonesia. Petahana yang tidak memenuhi syarat,semuanya tumbang dalam perhelatan di Pilkada.

Metode yang dipakai yaitu Multistage Random Sampling dengan jumlah 440 responden yang diwawancara secara tatap muka dengan menggunakan kuesioner, dan margin of error 4,8%.

Mila

Loading...
Baca juga  Danny Pomanto APBD Makassar 1,7 Triliun, Akan Maksimalkan Insentif RT/RW

Baca Juga: