oleh

Dewan Guru Keluarkan Sikap Pernyataan Tidak Mendukung Kasek SMKN 3 Selayar

Selayar, nkriku.com – Tersebar kabar bahwa Dewan guru SMK Negeri 3 Kabupaten Kepulauan Selayar mengeluarkan sikap pernyataan tidak mendukung dengan kepala sekolah Andi Ahmad, S. Pd yang mana sebelumnya menolak mutasi tugas dipulau dan kembali bersikeras menduduki jabatan kepala sekolah di SMK Negeri 3 selayar.

Issu pernyataan sikap penolakan Kepala Sekolah tersebut ditemukan oleh awak media melalui dua selebaran surat Dewan Guru yang ditujukan kepada Gubernur Sulawesi Selatan tertanggal 13 Mei 2019 yang tertanda Dewan Guru SMKN 3 dan surat yang ditandatangani oleh Muhammad Ihsan,SS.

Baca juga  Ketua TP PKK Selayar Minta Perbaikan Administrasi Pokja dan Pengurus
selebaran surat Dewan Guru yang ditujukan kepada Gubernur Sulawesi Selatan tertanggal 13 Mei 2019 yang tertanda Dewan Guru SMKN 3 Kabupaten Kepulauan Selayar.

“Penolakan tersebut terjadi karena diskomunikasi yang menyebabkan Ketidakharmonisan hubungan para guru dengan kepala sekolah, selain itu aturan pengelolaan yang dibuat kepala sekolah tidak sesuai harapan para guru,” ungkap sumber yang tidak ingin namanya disebut saat dikonprontir surat yang beredar tersebut, Kamis 13/06/19.

Baca juga  SMAN 3 Selayar Bangun Karakter Siswa Dengan Nilai Religi

Lebih lanjut sumber mengungkapkan sekolah yang ideal itu ditunjukkan dengan jumlah siswa yang setiap tahun bertambah, hal ini tidak terjadi di SMKN 3 Selayar yang jumlah siswanya sedikit dibanding jumlah ruang kelas yang ada, bahkan cenderung berkurang setiap tahunnya apalagi jika dibandingkan dengan sekolah lain” pungkasnya.

Baca juga  DPRD Selayar Gelar Rapat Evaluasi Program Bantuan Anggaran Perubahan TA 2019
Surat pernyataan sikap oleh Dewan Guru SMKN 3 Kabupaten Kepulauan Selayar yang beredar.

Para guru merasa bahwa tidak ada upaya kepala sekolah berusaha meningkatkan kualitas sekolah dengan tujuan agar ada penambahan jumlah siswa yang signifikan setiap tahunnya selama menjabat sejak Tahun 2013 sampai sekarang, ujar sumber.

Hingga berita ini turun belum ada konfirmasi kepihak Kepala Sekolah Andi Ahmad, S. Pd.

Loading...

Baca Juga: