Dikira Kebocoran Gas, Warga Kaget Aroma Menyengat Ini Datang dari Buah Durian

NKRIKU.COM – Seorang warga pemilik gedung toko Dickson di Australia melaporkan adanya kebocoran gas di daerah tempat tinggalnya pada petugas pemadam kebakaran.

Menyadur Canberra Weekly Jumat (15/10/2021), tepat sebelum tengah hari, ACT Fire & Rescue meluncur ke toko untuk menyelidiki laporan tersebut.

Setelah satu jam menelusuri sumber bau di tempat kejadian, petugas pemadam kebakaran menemukan satu-satunya pusat ‘kebocoran gas’, yaitu buah durian.

Berita Populer  Tak Peduli Bau, Warga Jakarta Nikmati Pemandangan Limbah Mirip Salju di BKT

Saat kru sedang mencari, pemilik rumah sewa memberitahu tentang sumber bau yang ‘potensial’. Investigasi singkat mengonfirmasi durian memang asal usul insiden tersebut.

Baca Juga:
Panen Sela, Buah Durian Lahat Ramaikan Kota Palembang

“Buahnya mengeluarkan bau yang sangat menyengat dan bisa melayang beberapa jarak,” rilis media ESA menjelaskan.

ilustrasi durian, buah durian. [Envato Elements]ilustrasi durian, buah durian. [Envato Elements]

Tidak ada zona eksklusi yang diberlakukan, namun masyarakat diminta untuk menghindari area tersebut. Para kru telah meninggalkan tempat kejadian.

Berita Populer  Malas Debat dengan Suami, Istri Tega Masak Makanan Ini, Videonya Viral

Sebelumnya di Jerman, kehebohan serupa juga pernah terjadi di sebuah kantor pos di mana paket buah durian membuat beberapa staf dilarikan ke rumah sakit karena keracunan.

Menyadur NKRIKU pada Selasa (14/07/2020), beberapa petugas merasa pusing dan dilarikan ke rumah sakit setelah mencium aroma dari paket misterius tersebut.

Kantor pos kota Schweinfurt langsung memanggil polisi, petugas pemadam kebakaran dan layanan darurat untuk memeriksa isi paket mencurigakan ini.

Berita Populer  Resep Sambal Tempoyak, Paduan Cabai dan Durian yang Bikin Nagih | NKRIKU

Baca Juga:
4 Kebaikan Buah Durian Bagi Kesehatan, Atasi Insomnia!

Mereka menyebutnya sebagai ‘paket dengan konten misterius dan menimbulkan ancman besar’ dengan setidaknya 60 petugas kantor pos dievakuasi dari gedung sebelum paket diperiksa.

Ternyata setelah dibuka, paket misterius dengan ancaman besar itu hanyalah buah durian. Buah dengan bau menyengat ini dikirim oleh seorang warga kota berusia 50 tahun untuk temannya di Nuremberg.

Berita Terbaru