oleh

Dinas Kesehatan Akan Bangun RS Kanker Terbesar di Indonesia Timur

Makassar, NKRIku.com– Program Gubernur Sulawesi Selatan, akan membangun Hospital Kanker di Kawasan Indonesia Timur di kawasan RSUD Dadi, dan kawasan Rumah Sakit Jiwa Daerah (RSJD) akan di pindahkan ke tempat yang lebih kondusif.

Hal ini di ungkapkan Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Sulsel, saat di konfirmasi saat setelah memberi pandangan kelayakan RSUD Sayang menjadi tempat RSJD, Rabu 15/5.

Dr.dr.Bactiar Basi M.Kes pun meyebutkan, dana anggaran untuk kesehatan mencapai 10 Triliun, sehingga untuk memberikan pelayanan kesehatan menjadi perhatian khusus dinas Kesehatan.

“Sesuai instruksi Gubernur, kami tidak ada masalah untuk anggaran demi kesehatan masyarakat, apalagi kami menargetkan Kesehatan terbaik dikawasan Indonesian Timur,” cetusnya.

Bukan hanya inflastur, Dinas Kesehatan pun akan mengirim beberapa tenaga ahli untuk di beri pendalaman pengetahuan.

” Kami akan sekolahkan beberapa tenaga ahli, yang spesialis di binangnya untuk meningkatkan mutu kwalitas dan kami utamakan putra daerah,” kata Bactiar Baso.

Menutut Bactiar, jika kwalitas person sudah memadai dan di topang dengan inflastur, maka tidak tutup kemungkinan Terget menjadi kawasan terbaik di Indonesia Timur dapat tercapai.

 

“RS Dadi sudah membunuhi persyaratan untuk menjadi Rumah Sakit sesuai dengan RT/RW, dan tempat RS Dadi sangat stategis,” tutupnya.

Loading...

Baca Juga: