Dinas PU Sosialisasi Ipal Kawasan Komunal

Darmawan S.STP. selaku Lurah Bulurokeng saat membuka kegiatan sosialisasi Ipal Kawasan Komunal di Aula Kantornya, Senin, 19 Feb 2018.
bergabung di nkriku.com

MAKASSAR.NKRIku.Com–Dinas Pekerjaan Umum (DPU) kota MaKassar melakukan Sosialisasi Ipal Kawasan Komunal di aula Kantor Kelurahan Bulurokeng, Senin 19 Februari 2018.


Dukung kami dengan ngelike fanspage Add Friend

Kegiatan Sosialisasi tersebut dibuka oleh Darmawan S.STP. selaku Lurah Bulurokeng dimana dirinya sangat berterima kasih kepada DPU Kota Makassar yang telah melakukan kegiatan sosialisasi ini.

“Kami sangat mengaprasiasi dan berterima kasih kepada DPU yang terus memperhatikan masyarakat apa lagi dari segi pengelolaan air limbah,” tutur Darmawan

Darmawanpun berharap dengan adanya sosialisasi ini maka warga dapat mengetahui bahwa seluruh kegiatan/program yang dibuat dibangun oleh pemerintah semata mata untuk masyarakat itu sendiri. Maka, dengan adanya ipal komunal ini diharapkan mampu menciptakan kehidupan masyarakat yang lebih sehat kedepannya.

“Materi yang dibawakan oleh narasumber yaitu beberapa penjelasan mengenai pentingnya Ipal Komunal. Dimana Ipal Komunal merupakan suatu septic tank yang cukup besar yang dapat menampung 50 -100 SR”, ungkapnya di hadapan masyarakat.

Beberapa dari pereakilan masyarakat pun memadati aula tersebut di antaranya Kordinatir Keswadayaan Masyarakat (BKM) dan anggota, Kordinator Sanitasi, RT/RW serta warga Kelurahan Bulurokeng.

Dalam kegitan ini Novia Wahyuni Sappe, ST selaku moderator dan Kepala Unit Pelaksana Tugas Daerah Pengelolaan Air Limbah (UPTD PAL) Kerlinus Bumbungan, ST dan Suriyadi selaku Fasilitator mengisi kegiatan ini sebagai tim 5.

Warga Bulurokeng sangat terbuka dengan program kegiatan yang dilakukan sengaja dibangun oleh pemerintah.

“Kami sangat sepakat terkur pembangunan Ipal ini, cuma lahan di sini tidak banyak untuk menangpung alat dari PU, ” tutur salah satu warga yang memberikan masukan.

Kabarnya, Dinas PU akan melakukan survey lahan terlebih dahulu terhadap lokasi – lokasi yang akan dibangun ipal Komunal, dan itu bisa dibangun seperti di daerah perumahan asalkan memenuhi syarat dan ketentuan.

bergabung di nkriku.com bergabung di nkriku.com