Disentil Satgas Covid-19 Gegara Corona Meroket, Wagub Ariza Klaim Sudah Ikuti Arahan Jokowi

NKRIKU, Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria mengaku, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta mengikuti  perintah dari Presiden Joko Widodo untuk melakukan penanganan wabah Covid-1 di Ibu Kota yang kondisi masih belum stabil sampai sekarang.

Hal ini disampaikan Ariza menanggapi kenaikan kasus corona Jakarta yang dalam tiga minggu belakangan terus meroket sebagaimana data satuan tugas (Satgas) Covid-19 Nasional.

“Kami memang mengikuti melaksanakan arahan dari bapak Jokowi Presiden untuk terus mengambil langkah-langkah konkret karena seperti arahan bapak Presiden keselamatan adalah prioritas utama itulah kami laksanakan perintah pak Presiden,” kata Ariza di Balai Kota DKI Jakarta Rabu (25/11/2020). 

baca juga:

Data Satgas Covid-19 Nasional, dalam tiga pekan terakhir  DKI Jakarta menjadi salah salah Provinsi penyumbang kasus corona terbanyak dengan kenaikan kasus 1.937 dari 6.600 menjadi 8.537, kasus. 

Ariza mengatakan, kenaikan kasus di Jakarta dalam tiga pekan ini tidak terlepas dari kerja keras pihaknya melakukan testing dan pelacakan. Bahkan kata dia, target Pemerintah Provinsi DKI Jakarta sendiri melakukan 10.000 orang per hari. 

Sekarang ini, jumlah testing yang dilakukan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta baru berkisar di 7.000 hingga 8.000 orang perhari. 

“Peningkatan ini  memang DKI Jakarta ini termasuk provinsi yang terus meningkatkan jumlah testing PCR swabnya,” ujarnya. 

Politisi  Gerindra ini melanjutkan, kenaikan kasus wabah mematikan ini juga dipicu oleh dampak libur panjangan pada akhir Oktober hingga awal September lalu.

“Kemudian yang kedua memang ini masih dengan terkait libur panjang,” tuturnya. 

Editor: Melly Kartika Adelia

Berita Terbaru