Ditemani Anies, Jokowi Tinjau Proses Vaksinasi Guru di SMAN 70 Jakarta

NKRIKU.COM – Presiden Joko Widodo atau Jokowi didampingi oleh Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan saat meninjau proses vaksinasi Covid-19 untuk guru, dosen, dan tenaga pendidik di SMA Negeri 70, Bulungan, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Rabu (24/2/2021) siang.

Selain Anies, Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin serta Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nadiem Makarim juga turut mendampingi kepala negara.

Berita Populer  Menkes Budi Gunadi: Kejar Target Vaksinasi Jokowi Perlu Bantuan Swasta

“Hari ini vaksinasi untuk tenaga pendidik dan kependidikan telah dimulai, dan saya tadi menyaksikan semuanya berjalan lancar para guru para pendidik semuanya yang disini prosesnya sudah dimulai,” kata Jokowi di SMAN 70, Bulungan, Jakarta Selatan, Rabu.

Mantan Gubernur DKI Jakarta itu menargetkan vaksinasi pendidik bisa selesai pada Juni 2021, sehingga proses pembelajaran tatap muka di sekolah bisa dimulai pada tahun ajaran baru 2021/2022, atau pada Juli mendatang.

Berita Populer  Waketum MUI Ungkit Hukuman HRS dan Jokowi, Rocky Gerung Kritik Keras Istana

Baca Juga:
Wagub DKI Belum Dengar Ada Keluhan dari Lansia usai Disuntik Vaksin Covid

“Targetnya pada bulan Juni nanti 5 juta guru tenaga pendidik kependidikan semuanya Insya Allah bisa kita selesaikan, sehingga di bulan Juli saat mulai ajaran baru semuanya bisa berjalan normal kembali, saya kira targetnya itu,” ucapnya.

Berita Populer  STOP PRESS: Jokowi Cabut Perpres Investasi Miras

Jokowi kemudian berharap proses vaksinasi pendidik yang dimulai dari SMA 70 Jakarta ini bisa berlangsung cepat diikuti oleh daerah-daerah lain di Indonesia.

Kementerian Kesehatan menargetkan total sasaran penerima vaksin dari pendidik (guru, dosen, tenaga pendidik) di seluruh Indonesia berjumlah 5.058.582 orang pada vaksinasi tahap kedua ini.

Berita Terbaru