Divonis Seumur Hidup, Heru Hidayat Klaim Dakwaan Goreng Saham Tidak Terbukti

Hal ini disampaikan Tim Penasihat Hukum Heru Hidayat, Kresna Hutauruk di Pengadilan Tipikor Jakarta, Senin malam (26/10) berkenaan dengan vonis Majelis Hakim yang menjatuhkan hukuman seumur hidup dan membayar uang pengganti Rp 10 triliun pada kasus Jiwasraya.

“Salama persidangan, klien kami tidak pernah terbukti memerintahkan Manajer Investasi dan tidak pernah terbukti menyuruh Manajer Investasi melakukan underlying saham dan reksadana Jiwasraya,” ujar Kresna.

Berita Populer  Ratusan Petani Simalingkar Dan Sei Mencirim Kembali Jalan Kaki Geruduk Istana

Bahkan, kata Kresna, kliennya tidak pernah berhubungan dengan investasi Jiwasraya dan tidak mengenal para manajer investasi (MI). Begitu juga, dengan tuduhan nomonee Heru Hidayat yang tidak terbukti sama sekali dalam persidangan.

“Dalam persidangan jelas bahwa nominee tersebut adalah nominee dari Piter Rasiman dan diakuin oleh Piter Rasiman nahwa segala transaksi sahamnya tidak terkait dan tidak diketahui oleh Heru Hidayat,” lanjutnya.

Berita Populer  Adi Prayitno: Gelora Datang ke Istana Untuk Tegaskan Diri Berbeda Dengan PKS

Selain itu, tuduhan menggoreng saham juga dinilainya tidak terbukti selama persidangan. Sebab tidak satupun yang membuktikan Heru Hidayat melakukan goreng saham.

“Tukang goreng saham pun klien kami tidak ada yang sebut. Lalu apa salah klien kami?” paparnya.

Berita Populer  Apresiasi Penangkapan Djoko Tjandra, Pemuda Muhammadiyah: Masyarakat Harus Tetap Mengawal

Kresna pun menilai putusan hakim atas kliennya tidak berdasarkan fakta-fakta persidangan. Apa yang dituduhkan tidak terbukti mulai dari tuduhan memerintahkan manajer investasi, soal nominee, goreng saham, hingga aliran dana ke kliennya.

“Jadi putusan ini hanya berdasarkan asumsi-asumsi, tanpa didukung oleh fakta-fakta persidangan selama ini,” pungkas Kresna.

Berita Terbaru