DJI Bakal Umumkan Gimbal Kamera Ronin Terbaru Bulan Oktober Nanti

NKRIKU.COM – Belum lama ini DJI telah resmi mengumumkan sebuah gimbal baru yang dikhususkan untuk smartphone yaitu DJI Osmo Mobile 4. Namun tampaknya DJI tidak melupakan gimbal kamera miliknya yaitu Ronin yang kini cukup populer.

Nah, baru-baru ini pihak DJI pun telah mengunggah sebuah teaser dimana teaser tersebut menampilkan sedikit bagian dari gimbal kamera Ronin baru yang akan diluncurkan dalam waktu dekat. Pihak DJI pun mengatakan bahwa mereka akan mengumumkan kehadiran produk barunya di bulan Oktober 2020.

Berita Populer  Punya Ingatan Fotografis, Bocah Jenius Ini Luncurkan Aplikasi Robot Saat Umur 7 Tahun

Dalam teaser tersebut, tampaknya DJI nantinya akan menghadirkan dua gimbal kamera sekaligus. Banyak yang menyebut bahwa gimbal yang dimaksud ini adalah Ronin RS2 dan RSC2. Namun bisa saja hal tersebut salah mengingat DJI juga belum memberi informasi terkait kehadiran gimbal barunya tersebut.

Berita Populer  Apple Berikan Donasi untuk Beirut: Kami Berduka Bersama Rakyat Lebanon

Sekedar informasi, DJI sendiri terakhir kali meluncurkan gimbal Ronin terbarunya yaitu Ronin SC pada tahun 2019 lalu, dimana gimbal tersebut hadir dengan berat yang lebih ringan. Tentunya diharapkan gimbal baru buatan DJI ini akan menghadirkan lebih banyak peningkatan lagi.

Meskipun begitu, perlu diketahui bahwa gimbal Ronin buatan DJI memiliki harga yang jauh lebih mahal dari gimbal Osmo Mobile yang mereka luncurkan. Saat ini saja gimbal Ronin SC masih dijual dengan harga US$400 atau setara dengan Rp5,8 jutaan sementara gimbal Osmo Mobile sendiri dijual seharga Rp2 juta.

Berita Populer  Intel Disebut Tunda Peluncuran Prosesor Fabrikasi 7nm Sampai Tahun 2022 Nanti!

Buat kalian yang belum tahu, DJI sendiri merupakan perusahaan teknologi asal Tiongkok yang awalnya terkenal sebagai produsen drone untuk keperluan fotografi dan videografi. Namun kini DJI juga sudah memiliki banyak produk lain seperti gimbal Ronin ini.

Artikel Menarik Lainnya:

Berita Terbaru