DPR Segera Sahkan RUU Pertanggungjawaban APBN 2019

NKRIKU, Jakarta – Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) menyetujui Rancangan Undang-undang Pertanggungjawaban Atas Pelaksanaan APBN atau P2APBN 2019 dilanjutkan ke pembahasan tahap berikutnya.

“Sembilan fraksi telah menyampaikan pandangannya masing-masing dengan kesimpulan setuju untuk dilanjutkan,” kata Wakil Ketua DPR Rachmad Gobel dalam penyampaian pandangan fraksi terhadap RUU P2APBN 2019 dalam siaran virtual di DPR, Selasa, 18 Agustus 2020.

Berita Populer  Risma Manut Mega soal Paslon PDIP di Pilkada Kota Surabaya

Dia mengatakan DPR dan pemerintah akan menyelenggarakan rapat Paripurna selanjutnya pada 25 Agustus 2020. Dalam rapat mendatang itu, terdapat dua kegiatan, yaitu tanggapan pemerintah terhadap pandangan fraksi atas P2APBN 2019 dan pandangan umum fraksi-fraksi atas RUU APBN 2021 beserta nota keuangannya.

Berita Populer  Jokowi Teken Perpres Perubahan Postur APBN Tahun Corona

Adapun rapat hari ini disetujui oleh delapan fraksi, yaitu Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Partai Golkar, Partai Gerindra, Partai Nasional Demokrat, Partai Kebangkitan Bangsa(PKB), Partai Demokrat, Partai Amanat Nasional(PAN), dan Partai Persatuan Pembangunan.

Berita Populer  Megawati ke Jokowi soal Pangan: Kita Sangat Kaya Raya

“Fraksi PDIP menyetujui untuk melakukan pembahasan lebih lanjut atas RUU tentang pertangguung jawaban atas pelaksanaan APBN 2019 sesuai dengan mekanisme,” kata perwakilan fraksi PDIP Dede Indra Permana.

Berita Terbaru