Efektif Kampanye Di Media Sosial, Eri-Armuji Unggul Di Kelompok Pemilih Usia Muda

Dalam survei yang dilakukan Cyrus Network mengukur elektabilitas peserta Pilkada Kota Surabaya, mayoritas pemilih berusia 17 hingga 35 tahun atau sebesar 56,8 persen responden memilih Eri Cahyadi dan Armuji.

Sementara, kompetitornya yakni Machfud Arifin-Mujiaman dipilih 35,9 persen responden dengan 7,3 persen responden lainnya belum menjawab.

Berita Populer  Suap Pengadaan RTH Pemkot Bandung 2012, Tersangka Dadang Suganda: Ini Korupsi Rp 30 Triliun

“Pasangan nomor urut 1 terlihat dominan hampir di semua segmen demografis, salah satunya di segmen usia muda,” kata Chief of Consultan Cyrus Network, Hafizhul Mizan dalam keterangannya, Selasa (1/12).

Melalui berbagai kanal media sosial, Eri Cahyadi-Armuji diketahui kerap menyampaikan visi misi dan program yang ia usung sebagai calon pemimpin Kota Surabaya.

Berita Populer  Terima Alumni Kartu Prakerja, Menko Airlangga: Kisah Sukses Mereka Bisa Menjadi Inspirasi Generasi Muda

Dominasi Eri Cahyadi dan Armuji di segmen milenial ini merupakan hasil kerja keras tim pemenangan dalam menggunakan media sosial sebagai salah satu sarana kampanye.

“Sebanyak 44,5 persen pemilih Eri Cahyadi-Armuji terkoneksi terhadap media sosial. Sementara hanya 26,5 persen pemilih Machfu Arifin-Mujiaman yang terkoneksi terhadap media sosial,” kata Mizan.

Berita Populer  Diajak Kunjungi NTT, Natalius Pigai Pulang Bawa Nama Baru: Mahari Natana

Survei Cyrus Network dilangsungkan pada tanggal 23-27 November 2020. Survei tatap muka dilakukan dengan metodologi multistage random sampling melibatkan 400 orang responden di seluruh wilayah Kota Surabaya dengan toleransi kesalahan 5 persen.

Berita Terbaru