Fitur Panggilan di Grup WhatsApp Ditingkatkan, Simak Apa Saja yang Baru

NKRIKU, Jakarta – WhatsApp memperbarui fitur panggilan yang memungkinkan pengguna bergabung dengan panggilan video grup yang sedang berlangsung. Fitur kini memberi opsi kepada pengguna untuk bergabung dari tab obrolan grup.

Pertama kali dikenalkan pada Juli lalu, pembaruan atau peningkatan lain yang ditawarkan adalah pemberitahuan panggilan grup sekarang akan menampilkan nama grup, bukan nama peserta. 

Pengguna sekarang dapat bergabung dengan panggilan grup WhatsApp yang sedang berlangsung dari jendela obrolan grup. Semua panggilan video dan suara grup yang sedang berlangsung juga akan terlihat di obrolan yang dapat ditemukan dengan mudah dan bergabung segera setelah pengguna membuka aplikasi. 

Berita Populer  Sri Mulyani Ulang Tahun, Kemenkeu: Wanita Hebat Kebanggaan Indonesia

Aplikasi berlogo gagang telepon itu menerangkan bertujuan membuat pengguna lebih mudah untuk terhubung secara spontan dengan grup. “Bergabunglah dengan panggilan yang sedang berlangsung dengan grup Anda kapan saja, dengan mudah, dan langsung dari tampilan obrolan dengan satu klik,” ujar WhatsApp.

Setelah panggilan grup dimulai, semua anggota dapat segera bergabung atau menunggu di waktu luang mereka. Pengguna akan melihat tab terpisah dalam obrolan grup dengan tombol Gabung, mereka dapat mengetuknya untuk masuk ke panggilan.

Aplikasi besutan Facebook itu juga menjelaskan pemberitahuan panggilan akan menyebutkan nama grup, bukan nama peserta. Perlu dicatat bahwa hanya orang yang merupakan bagian dari grup WhatsApp masing-masing yang dapat bergabung dengan panggilan grup yang sedang berlangsung. 

Berita Populer  Terkini Bisnis: Kata Ahok Soal Pertalite dan MUI Sayangkan Kondisi Garuda

“Panggilan sekarang juga akan menerima nada dering berbeda yang lebih ringan untuk membuatnya terasa ringan seperti mengirim dan menerima pesan,” katanya.

WhatsApp telah menambahkan fitur baru selama seminggu terakhir untuk menarik pengguna baru dan memastikan privasi untuk yang sudah ada di platform. Terbaru adalah enkripsi end-to-end untuk cadangan yang disimpan di Google Drive dan iCloud bagi pengguna Android dan iOS.

Platform juga dilaporkan meningkatkan fungsi pesan suara yang ada dengan pemutar pesan suara global. Langkah ini memungkinkan pengguna untuk mendengarkan pesan suara ketika mereka melihat obrolan terbaru. Pembaruan dikatakan sedang dalam pengembangan untuk penguji beta saat ini.

Berita Populer  Tips Teknologi: Hapus Aplikasi yang Ditautkan ke Akun Facebook

Selain itu, WhatsApp juga dilaporkan memperbarui fitur pesan menghilang yang akan memberi pengguna opsi untuk memilih antara 24 jam, tujuh hari, dan 90 hari, setelah itu pesan akan hilang. Selain itu uji juga masih berjalan untuk penggunaan aplikasi di empat perangkat sekaligus tanpa koneksi internet

GADGETS NDTV | WABETAINFO

Baca juga:
Apple Kasih Harga MacBook Pro 2021 Mulai Rp 28,1 Juta

Berita Terbaru