oleh

Forum Kajian Politik Sulsel Bahas Mahar Politik dan Politik Uang

MAKASSAR, Nkriku.com – Beberapa aktivis dan wartawan mengikuti dialog publik yang dilaksanakan oleh Forum Kajian Politik Sulsel (FKPS). Berlangsung di Warkop Dottoro Jalan Bulevard Makassar, Senin, 5 November 2018.

Kegiatan itu, mengusung tema “Mahar Politik dan Politik Uang vs Kebijakan Publik”. Dengan dihadiri puluhan orang dan menghadirkan tiga narasumber antaranya A. Razak Wawo (Politisi PDIP), Dr. Arqam Azikin (Pengamat politik) dan Asra Tillah (Politisi Perindo).

Baca juga  Pengurus FPMB Baru Resmi Menjabat, Dewan Pembina Harap Lahirkan Generasi Unggul Untuk Daerah

Razak mengatakan, bahwa memang banyak parpol yang mempraktekkan mahar politik dan politik uang. Katanya tidak usah dia sebutkan parpol yang mana. Jika sistem pemilihan langsung tetap dilaksanakan, maka mustahil bisa dihilangkan mahar politik dan politik uang.

Baca juga  Mahasiswa Pecinta Al-Qur'an Makassar Akan Gelar Perkaderan Angkatan 3

“Yang terpenting kita harus komitmen bahwa mahar politik dan politik uang ini harus kita hilangkan. Karena melihat mahar ini, sangat berbahaya dalam demokrasi kita,” ungkap Razak yang juga calon DPR RI partai pengusung PDIP itu.

Baca juga  Hina HMI Sebutan 'Jorok' , WR III Unismuh Malah Sebut Karena Emosional Saja

Sementara itu, Asra Tillah menjelaskan bahwa masyarakat sudah bisa melakukan elektoral demokrasi, artinya masyarakat sudah bisa melakukan demokrasi secara bebas.

Loading...

Baca Juga: