Fraksi PKS DPRD Jabar Dukung Gubernur Perkuat Reorientasi Pertanian di APBD 2021

NKRIKU, BANDUNG – Penguatan sektor pertahanan tengah dilakukan Pemprov Jabar. Gubenur Jabar Ridwan Kamil mengakui, jika reorientasi pertanian bisa menjadi penguatan ekonomi saat pandemi Covid-19 ini.

Menyikapi langkah Gubernur Jabar, DPRD Jabar melalui Fraksi PKS DPRD Jabar siap mengsinergikan langkah Gubernur tersebut.

Ketua Fraksi PKS DPRD Jabar, Haru Suandharu menyatakan, apa yang diinginkan Gubernur soal ketahanan pangan itu sudah disampaikan pihaknya kepada sejumlah OPD di Pemprov Jabar.

“Kami sudah melakukannya sebelum Gubernur menguatkan soal ketahanan pangan ini. Dan ini menjadi penguat bagi kami agar program ketahanan pangan ini dimasukkan dalam APBD murni 2021 mendatang,” jelas Haru, Rabu (2/9/2020).

Haru menambahkan, sektor pertanian melalui penguatan lembaga atau dinas terkait, harus sinergi dalam program ketahanan pangan ini.

“Misal dinas pertanian, pengairan, perkebunan dan dinas yang berkaitan lainnya, harus mendapatkan porsi anggaran yang cukup guna mendukung program inj,” paparnya.

Diakuinya, bahwa pandemi ini tidak tahu kapan akan berakhirnya. Sehingga langkah Gubernur dalam hal penguatan ekonomi perlu direalisasikan segera.

“Cukup mumpuni langkah Kang Emil ini, karena sektor manufaktur saat ini bukan tidak bisa diandalkan, melainkan dalam tahap pemulihan. Sementara sektor pertanian yang berada di desa-desa ini jauh dari dampak Covid-19,” jelasnya.

Dengan demografi Jabar yang hampir sebagian besar banyak lahan pertanian, sangat dimungkinkan jika program ini akan berhasil.

“Semoga semuanya bisa sinergis, dan program ini menjadi program penguatan ekonomi kerakyatan saat Pandemi ini,” pungkasnya.

(adv)

Berita Terbaru