Gagal Mudik, 10 Orang Positif Corona di Terminal Pulo Gebang

NKRIKU.COM – Terminal Terpadu Pulo Gebang menggelar tes GeNose secara acak terhadap para penumpang terhitung sejak Rabu (21/4/2021) lalu. Hal itu dilakukan guna mencegah penularan Covid-19 di lingkungan terminal.

Kepala Satuan Pelaksana Operasi Terminal Pulo Gebang, Afif Muhroji mengatakan, pelayanan tes GeNose secara acak itu berlangsung sejak pukul 09.00 WIB hingga 12.00 WIB. Adapun target setiap harinya berjumlah 15 sampai 20 penumpang.

“Pelayanan free dari pukul 09.00 WIB sampai pukul 12.00 WIB, target per-hari 15 sampai 20 orang,” kata Afif saat dikonfirmasi, Senin (3/5/2021).

Berita Populer  Sri Mulyani: Pandemi Covid-19 Wake-up Call Bagi Dunia

Merujuk pada data yang ada, hingga hari ini, Senin (3/5/2021), sebanyak 10 penumpang dinyatakan positif Covid-19. Dari total 155 penumpang yang menjalani tes GeNose, sebanyak 145 penumpang dinyatakan negatif.

Baca Juga:
Jelang Larangan Mudik, Harga Tiket di Terminal Pulo Gebang Naik 50 Persen

“Pelaksanaan tes GeNose C19 di Terminal Terpadu Pulo Gebang, per- Rabu, 21 April 2021 sampai hari ini, Ada 10 yang positif selama pelaksanaan,” sambungnya.

Berita Populer  Lion Parcel Incar Pertumbuhan Transaksi Menanjak 100 Persen di Tahun 2021

Terhadap mereka yang dinyatakan positif Covid-19, pihak Terminal Terpadu Pulo Gebang melarang melanjutkan perjalanan. Tak hanya itu, Afif mengatakan jika pihaknya langsung berkoordinasi dengan tim kesehatan dari puskesmas terdekat.

“Kami berkoordinasi dengan tim kesehatan dari puskesmas, disarankan untuk tes PCR, isoman dan dilarang utk melanjutkan perjalanan,” sambung dia.

Pantauan NKRIKU.COM di depan loket penjualan tiket bus AKAP, terlihat sejumlah antrean para calon penumpang. Kebanyakan dari mereka membawa tas ransel hingga kardus yang sudah dikemas sedemikian rupa.

Berita Populer  Pengecekan Covid-19 GeNose di Bandara Pranoto Samarinda Mulai 1 April 2021

Aneka calon penumpang di sini pun beragam. Ada yang seorang diri, ada pula yang secara rombongan bersama keluarganya.

Baca Juga:
Mumpung Belum Dilarang, Ini Kata Calon Pemudik di Terminal Pulo Gebang

Pada area ruang tunggu penumpang, pihak Terminal Terpadu Pulo Gebang turut menerapkan sejumlah protokol kesehatan guna mengurai penularan Covid-19. Pada bangku ruang tunggu dibuat jarak dengan agar para penumpang tidak saling berdekatan.

Berita Terbaru