Gara-gara Korsleting Listrik, Studio Foto Hangus Terbakar di Kebon Jeruk

NKRIKU, Warga Kebon Jeruk, Jakarta Barat berjibaku memadamkan api yang membakar di sebuah studio RQS Photo di Jalan Flamboyan Batusari Jakarta Barat pada Rabu (25/11/2020) dini hari.

Warga pun berlarian mencari ember disi air guna memadamkan api yang mulai membesar. Hal itu dilakukan agar api tidak merambat ke pemukiman penduduk yang ada dibelakang studio.

Kasudin Penanggulangan, Kebakaran dan Penyelamatan Jakarta Barat Eko Sumarno mengatakan, pihaknya menerima laporan adanya kebakaran sekitar pukul 02.05 WIB.

baca juga:

“Kemudian kami kerahkan 11 unit mobil pemadam kebakaran dengan jumlah 55 personel,” ucap dia, Rabu (25/11/2020).

Bangunan dengan luas 48 m² ini diduga terbakar karena konsleting listrik di dalam studio tersebur. Pihaknya pun berhasil memadamkan api sekitar pukul 03.13 WIB dan sampai pukul 04.00 WIB pihaknya selesai lakukan proses pendinginan agar tidak ada api yang menyala.

“Kerugian yang dialami oleh studio itu kurang lebih Rp. 50 Juta. Tidak ada korban jiwa ataupun korban luka karena saat itu tidak ada orang di dalam,” ucap dia.

Pihaknya sudah mewawancarai pemilik studio tersebut bernama Wawan Setiawan (49). Aparat kepolisian pun sudah memberikan garis polisi guna menyelidiki penyebab pasti kebakaran.

“Sedang ditangani polisi untuk pastikan penyebab pasti kebakaran,” tandasnya.[]

Berita Terbaru