oleh

Gebyar Kemerdekaan SD Unggulan Toddopuli, Libatkan Orang Tua Murid

Makassar,Nkriku.com– Memperingati hari kemerdekaan Republik Indonesia, Sekolah SD Unggulan Toddopuli, menggelar ‘Gebyar Meredeka’, perlombaan 17-san antar siswa dan orang tua siswa, yang digelar di halaman sekolah Jl.Jati no 1 A, Kelurahan Paropo Kecamatan Panakkukang kota Makassar.

Dra. Hj. Harlina Haris M.Pd., selaku kepala sekolah, meyampikan untuk meyambut HUT kemerdekaan ke-74, memperlombakan beberapa item, mulai dari tingkat kreativitas, hingga kegiatan Religius, sebagai bentuk cinta tanah air.

Baca juga  Pj Wali Kota Bangga Kepada Paskibraka

Bahkan dalam kegiatan tahun ini, ikut melibatkan orang tua siswa, dalam berbagai lomba, mulai dari perlombaan Seni, Kreativitas dan lomba memasak.

Siswa yang terlibat dalam perlombaan HUT kemerdekaan.

“Untuk memperingati hari kemerdekaan kami, mengadakan perlombaan diantaranya, joget balon, lari karung, lomba Puisi, mewarnai, hafal surah pendek, lomba antar kelas (menghias kelas), fashion, hingga perlombaan masak nasi goreng antar orang tua siswa, dan beberapa perlombaan lainnya,” ungkapnya Harlina kepada media, Jumat (16/8).

Baca juga  Beri Rasa Aman, Camat Biringkanaya Control Wilayah

Harlina yang sempat menjadi kepala sekolah SD Mangkura 3, di tahun 2006 hingga 2011, aktif mengadakan kegiatan setiap tahun dibulan Agustus. Khusus tahun ini diselenggarakan selama 2 hari Kamis dan Jumat, 15-16 Agustus, dengan tema ‘ Kemerdekaan bukan tanda untuk berhenti berjuang, tapi tanda untuk berjuang lebih giat’.

Baca juga  Pj Wali Kota Meyaksikan PMI Dirikan Kampung Donor di Minasa Upa
Lomba fashion yang diperagakan para siswa/siswi.

“Mengisi kemerdekaan ini, tidak lagi melawan penjajah melainkan harus belajar bersungguh-sungguh, agar dapat menjadi generasi penerus bangsa, yang berkarakter,” pesan Harlina yang sempat juga menjadi pembina sekolah, di tahun 2011 hingga 2016.(Ahmad/WD)

Loading...

Baca Juga: